Imam Budi Hartono.
Anggota Fraksi PKS DPRD Jawa Barat, Imam Budi Hartono.

 

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Anggota Fraksi PKS DPRD Jawa Barat, Imam Budi Hartono menilai, Koalisi Depok Bangkit yang dimotori Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Depok, Hendrik Tangke Allo masih rapuh dan peta politik di Kota Sejuta Maulid masih dinamis.

Politikus yang akrab disapa IBH ini menjelaskan, semakin panasnya suhu politik di Kota Depok menjelang Pilkada 2020 membuat partai-partai lain berpikir bagaimana mengalahkan PKS.

“Dalam tiga periode PKS memang telah mengambil hati rakyat dengan memenangkan calonnya di pilkada.  Pada pemilu 2019 ini PKS juga memperoleh simpati yang besar dari warga Kota Depok dengan memperoleh 12 kursi dan keluar sebagai pemenang mengalahkan partai lainnya,” papar IBH.

Ia melihat dengan berita hari ini di beberapa media terlihat beberapa partai mulai kepanikan dalam menghadapi PKS. Sehingga, mereka membuat rencana seperti itu.

“Walaupun menurut saya itu masih dinamis dan rapuh,” tutur IBH yang digadang-gadangkan bakal maju di bursa Pilkada Depok 2020.

Ia pun telah bertemu dengan beberapa ketua partai di Kota Depok, seperti Ketua DPC Partai Gerindra Kota Depok, Pradi Supriatna, Ketua DPC PDI Perjuangan, Hendrik Tangke Allo, Ketua DPD Partai Golkar Kota Depok, Farabi El Fouz, dan Ketua Harian DPW PAN Jabar PAN, Hasbullah Rahmad.

“Ini masih akan berlanjut dengan partai-partai lain Demokrat, PPP,  PKB dan PSI,” ungka IBH.

Dalam membangun Kota Depok itu suasana kebersamaan harus terbangun antara legislatif dan eksekutif. Artinya, sambung IBH, partai-partai yang duduk di dewan yang merupakan representasi wakil rakyat, harus bersatu bersama rakyat membangun Depok.

“Jangan sampai amanah suara rakyat menjadi sebaliknya,” pungkasnya. (rd)

 

Jurnalis : Ricky Juliansyah

Editor : Pebri Mulya