Ini Lokasi Penyebaran Buku Sumbangan ASN

In Metropolis
TINGKATKAN MINAT BACA : Seorang anak membaca buku di Perpustakaan Umum, Balaikota Depok. Dinas Kearsipan dan Perpustakaan (Diskarpus) Kota Depok mengajak agar para ASN mendonasikan buku bacaan khususnya buku anak sebagai upaya menigkatkan minat baca. FOTO : AHMAD FACHRY/RADAR DEPOK

 

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Guna mendorong peningkatan minat baca sejak dini Aparatur Sipil Negara (ASN) Kota Depok menyumbang buku bacaan. Buku-buku ini nantinya akan di distribusikan ke Taman Bacaan Masyarakat (TBM).

Kepala Dinas Kearsipan dan Perpustakaan (Diskarpus) Kota Depok, Siti Chaerijah mengemukakan, buku-buku yang didonasikan adalah buku bacaan anak-anak. Karena meningkatkan minat baca, harus dimulai dari sejak dini.

“ASN berperan penting juga dalam meningkatkan minat baca anak-anak Depok, untuk itu kami meminta mereka juga ikut menyumbangkan buku,” kata Siti kepada Radar Depok, Minggu (15/9).

Pengumpulan buku ini juga salah satu rangkaian Hari Kunjung Perpustakaan yang diperingati setiap 14 September. Selain ke TBM, buku-buku bacaan juga akan didistribusikan ke perpustakaan sekolah.

“Kami ingin masyarakat khususnya anak-anak gemar membaca, mayoritas buku ini akan ditaruh di TBM, pojok baca, dan perpustakaan sekolah,” ujar Siti.

Sejauh ini, Kota Depok telah memiliki 104 Taman Baca Masyarakat yang tersebar di 11 kecamatan. Lalu ada 689 perpustakaan sekolah dari 1.768 sekolah di Kota Depok. Merujuk survei, minat baca tahun 2018 di Kota Depok mencapai angka 63,96 persen.

“Baru satu perpustakaan yang sudah terakreditasi taraf nasional yakni Perpustkaan SDIT Al Haraki,” terang Kabid Perpustakaan Diskarpus Depok, Catur Sri Astuti. (rd)

Jurnalis : Nur Aprida Sani

Editor : Pebri Mulya

You may also read!

Roy Pangharapan.

PSBB Bukan Cuma di Jalan

Roy Pangharapan.   RADARDEPOK.COM, DEPOK - Pelaksaan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) terjebak hanya masalah di jalan

Read More...
bawaslu absain online

Bawaslu Depok Tetap Absensi Harian Via Zoom

  TEKNOLOGI : Jajaran Komisioner dan staf sekretariat Bawaslu Kota Depoksedang Rakor menggunakan aplikasi Zoom. FOTO

Read More...
PSBB di kelurahan serua

PSBB di Serua, Lurah : 80 Persen Patuh

BAGIKAN MASKER : Lurah Serua beserta seluruh stakeholder sedang membagikan masker dan nasi kotak di

Read More...

Mobile Sliding Menu