DIPERBAIKI : Ketua RT01/10, Kelurahan Cilangkap, Rusdi (depan) bersama warga menaruh batu makadam di Jalan Sejati sebelum pengecoran. FOTO : INDRA SIREGAR / RADAR DEPOK
DIPERBAIKI : Ketua RT01/10, Kelurahan Cilangkap, Rusdi (depan) bersama warga menaruh batu makadam di Jalan Sejati sebelum pengecoran. FOTO : INDRA SIREGAR / RADAR DEPOK

 

 

 

RADARDEPOK.COM, CILANGKAP – Penantian panjang warga Kelurahan Cilangkap, Tapos dan warga Tapos/Tapos, akhirnya mulai terkabulkan. Sebab, Jalan Sejati yang menghubungkan Kelurahan Cilangkap dan Kelurahan Tapos yang sudah setahun lebih kondisinya rusak parah itu akhirnya mulai diperbaiki.

Ketua RT01/10, Kelurahan Cilangkap, Rusdi mengatakan, permukaan jalan yang dikenal dengan sebutan Jalan Makam tersebut sudah disebar batu makadam sebagai lapisan atas sebelum dialasi lagi dengan batu beskos untuk keperluan pengecoran jalan.

“Jalan ini sudah setahun lebih rusak bahkan permukaanya hanya tinggal tanah saja. Jika hujan akan becek parah, jika kering akan menimbulkan debu yang banyak sehingga berbahaya untuk pernafasan pengendara yang lewat,” kata Rusdi kepada Radar Depok.

Dia mengungkapkan, proses pengecoran jalan tersebut akan memakan waktu sekitar satu minggu. Untuk itu, kemungkinan besar akan melakukan penutupan jalan selama proses pengecoran hingga kering.

“Nanti kami akan buat pengumuman agar pengguna jalan menggunakan jalan alternatif lain selama poses pengecoran,” papar Rusdi.

Rusdi berharap agar dengan dilakukannya perbaikan jalan tersebut dapat membuat mobilitas di kawasan tersebut menjadi lebih lancar dan nyaman serta para pengguna jalan bisa berjalan dengan aman.

“Semoga dengan diperbaikinya jalan ini dapat mengurangi resiko kecelakaan bagi para pengendara,” tuturnya.

Sementara, warga RW RT02/02, Kelurahan Tapos, Surya mengaku senang dengan perbaikan Jalan Jati. Sebab, jalan tersebut kerap menimbulkan kecelakaan, meski tidak menimbulkan korban jiwa.

“Di sini sering ada orang yang jatuh karena jalannya licin. Saya mengapresiasi seluruh pihak yang sudah merealisasikan perbaikan jalan ini,” tutupnya. (rd)

 

Jurnalis : Indra Abertnego Siregar

Editor : Pebri Mulya