APEL : Ketua Panitia HUT PMI ke-74, Eka Bachtiar saat memberikan sambutan dalam apel pagi sebelum memulai lomba menjelang HUT PMI ke 74, di pelataran Markas PMI Depok, Jalan Boulevard GDC, Kelurahan Kalibaru, Cilodong. FOTO : ARNET/RADARDEPOK
APEL : Ketua Panitia HUT PMI ke-74, Eka Bachtiar saat memberikan sambutan dalam apel pagi sebelum memulai lomba menjelang HUT PMI ke 74, di pelataran Markas PMI Depok, Jalan Boulevard GDC, Kelurahan Kalibaru, Cilodong. FOTO : ARNET/RADARDEPOK

 

RADARDEPOK.COM, CILODONG – Menyambut HUT Ke-74, PMI Kota Depok menggelar lomba edukatif di pelataran Markas PMI Depok, Jalan Boulevard GDC, Kelurahan Kalibaru, Cilodong, kepada anggota PMR madya serta wira jenjang pendidikan SMP/Mts dan  SMA/SMK yang ada di Kota Depok.

Adapun beberapa lomba yang diadakan, yakni jurnalistik, hasta karya, mading, travelling, donor darah, Pertolongan Pertama (PP), serta lomba kemanusian lainnya.

Dalam sambutannya Ketua Panitia HUT PMI ke 74 Kota Depok, Eka Bachtiar mengatakan, seluruh yang diperlombakan teruntuk mengasah serta memberikan pengtahuan kepada peserta apa itu kemanusian.

“Anak-anak harus semangat menjalani lomba ini bahkan sampai hari puncak acara nanti di balaikota. Jalani ini denga sportifitas, dan untuk saligg kenal satu sama lain. Lewat lomba ini dapat dijadikan tempat bertukar pikiran satu dengan yang lain,” jelas Eka.

Terlihat Eka yang juga Wakil Ketua PMI Kota Depok, didampingi, Kepala Markas PMI Kota Depok Mutjaba Iskandar, Kepala Divisi Adm dan Pelayanan Imron Maulana, anggota Divisi SDM Juhaeni.

Salah satu peserta yang datang dari sekolah negeri Kota depok, SMAN 7 Depok, Nurlaili membeberkan tahun ini lomba lebih bervariatif dan jumlah peserta juga lebih banyak. Dikatakannya tahun ini sekitar 52 sekolah turut hadir perayaan HUT PMI ke-74.

“Aku ikut lomba jurnalistik, jadi abis upacara ini aku muter ke sekitar sini untuk nulis berita sama foto,” bsiknya saat upacara berlangsung.

Sementara, Siswa SMK Tubagus Pangeling Kecamatan Tapos, Hyuga menambahkan, dirinya juga ikut lomba jurnalisik dengan alasan ada foto yang jadi penilaian.

“Saya juga lomba itu bang, memang suka foto sama nulis, biasanya cerpen di sekolah,” sahutnya dari barisan tengah.

Kegiatan dimulai dengan apel pagi pukul 07.30 WIB dilanjut mempersiapka lomba dan lomba berlangsung hingga 16.00 WIB. Kemeriahan dan komunikasi antar pelajr terlihat selama lomba berlangsung. (rd)

 

Jurnalis : Arnet Kelmanutu (IG: @kelmanutuarnet)

Editor : Pebri Mulya