Kader Terorganisir Bakal Unggul

In Politika
DISKUSI : Lisman Manurung (kedua kanan) bersama sejumlah Narsum saat menghadiri diskusi publik ‘Siapa Penantang Kuat Petahana di Pilkada Depok 2020 Ditinjau Dari Perspektif Pers, Media, dan Masyarakat’, di sebuah kafe, kawasan Grand Depok City, Rabu (18/9). FOTO : RICKY/RADAR DEPOK

 

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Pengamat Kebijakan Publik, Lisman Manurung menilai, kedigdayaan PKS selama tiga periode di Kota Depok karena memiliki keunggulan, yakni memiliki kader dan simpatisan yang terorganisir serta mau berkorban.

“Partai pesaingnya, bisa tidak seperti itu. Bekerja keras, bukan hanya sekedar nafsu ingin menang (Pilkada),” ucap Lisman, Rabu (18/9).

Menurut dia, PKS juga dikenal mampu menata konsep yang nantinya bisa dijadikan program bagi calonnya, dan merealisasikannya dengan tanda kutip iman yang kuat.

“Apabila demikian, maka kemungkinan akan sulit di hadapi. Ditambah lagi, komitmen mereka yang tinggi. Apabila mau menyaingi dia (PKS), ya silahkan ditiru saja,” tegasnya.

Selanjutnya, Lisman menyinggung mengenai budaya politik saat ini yang diakuinya semakin berkembang dimana pemimpin (pemenang) yang dipilih berdasarkan pemilihan Kepala Daerah, selalu mengadopsi ide dan pesan dari yang kalah.

“Kalau saya lihat kepemimpinan sekarang ketika menjadi pemenang, di bharus mengadopsi sebanyak mungkin pesan pihak yang kalah dan itu jadi culture politik. Semisal, A menang B tersisih nah program B itu yang diadopsi . Oleh sebab itu, mereka harus proaktif dan mau berkolaborasi dengan sesama calon saat pemilihan,” pungkasnya. (rd)

 

Jurnalis : Ricky Juliansyah

Editor : Pebri Mulya

You may also read!

Roy Pangharapan.

PSBB Bukan Cuma di Jalan

Roy Pangharapan.   RADARDEPOK.COM, DEPOK - Pelaksaan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) terjebak hanya masalah di jalan

Read More...
bawaslu absain online

Bawaslu Depok Tetap Absensi Harian Via Zoom

  TEKNOLOGI : Jajaran Komisioner dan staf sekretariat Bawaslu Kota Depoksedang Rakor menggunakan aplikasi Zoom. FOTO

Read More...
PSBB di kelurahan serua

PSBB di Serua, Lurah : 80 Persen Patuh

BAGIKAN MASKER : Lurah Serua beserta seluruh stakeholder sedang membagikan masker dan nasi kotak di

Read More...

Mobile Sliding Menu