Kampung Benda Rawan Permasalahan Air Bersih

In Satelit Depok
KIRI-KANAN : Ketua RT 04/06 Asmat, Camat Cipayung Asep Rahmat, Walikota Depok Mohammad Idris saat berbincang di depan kediam Ketua RT, dalam peresmian SPAM Komunal di Kampung Benda RT 04.06 Kelurahan Cipayung, Kecamatan Cipayung. FOTO : ARNET/RADARDEPOK

 

RADARDEPOK.COM, CIPAYUNG – Saat meresmikan SPAM Komunal di RT04/06 Kelurahan/ Kecamatan Cipayung, Walikota Depok, Mohammad Idris mengungkapkan untuk memperoleh air bersih di wilayah tersebut butuh kedalaman sumur hingga 50 meter. Sehingga, rawan akan permasalahan air bersih

“Untuk itu, harus berkolaborasi dengan pihak lain. Ya beda kaya kita buat di Cilodong dan Abadijaya Sukmajaya, disana 30 meter cukup, air bagus dan kecang. Kalau disini ibaratkan harus 50 meter sehingga menggunakan perlengkapan yang menunjang,” ungkap Idris.

Sementara, Camat Cipayung Asep Rahmat mengungkapkan, wilayah tersebut memang rawan permasalahan air bersih tiap musim kemarau.

Untuk itu, pemerintah bersinergi dengan pihak lainnya mengatasi permasalahan tersebut. Sehingga, tugas warga adalah menjaga dan merawat fasilitas yang telah dibangun, yakni bak penampungan air di lingkungan TPA Cipayung yang berdiri sejak akhir 2018, dan kini sudah dimanfaatkan 41 warga.

“Kedepan akan ditingkatkan, tapi bertahap, dari 71 KK di RT 04, ada 41 KK yang menerima air bersih. Patut diingat bahwa ini bukan untuk dikonsumsi, hanya cuci dan mandi,” ujar Asep.

Di tempat yang sama, Ketua RT04/06, Asmat mengapresiasi langkah Pemkot Depok dalam meningkatkan kesejahteraan warganya. Kini, warga pun bisa bersatu padu dalam memenuhi kehidupan yang paling mendasar.

“Meski 41 KK dari sini kita saling bergotong royong , menyuplai ke tetangga secara merata agar setidakknya permasalahan kekeringan tertangangi,” pungkas Asmat. (rd)

 

Jurnalis : Arnet Kelmanutu (IG : @kelmanutuarnet)

Editor : Pebri Mulya

You may also read!

AGPAII Kota depok berbagi

AGPAII Kota Depok Bagi-bagi Sembako

BERBAGI : AGPAII Kota Depok membagikan paket sembako sebagai bentuk solidaritas dan kepedulian guru PAI

Read More...
robot dari gunadarma untuk korona

Gunadarma Ciptakan Robovent untuk Pasien Korona

SIMULASI : Yohanes Kurnia, pengajar Robotika Universitas Gunadarma sedang mensimulasikan Robovent di depan wartawan. FOTO

Read More...
gunadarma untuk perangi korona

Sumbangsih Gunadarma untuk Negeri Lawan Pandemi Covid-19

SIMULASI : Pihak Gunadarma sedang menunjukan purwarupa alat bantu pernapasan untuk membantu penanganan pasien Covid-19.

Read More...

Mobile Sliding Menu