SILATURAHMI : Ketua LSM Kapok, Kasno (kanan) saat bersilaturahmi dengan Anggota Fraksi Gerindra DPRD Kota Depok, Hamzah, di DPRD Kota Depok, Kamis (12/9). FOTO : ISTIMEWA
SILATURAHMI : Ketua LSM Kapok, Kasno (kanan) saat bersilaturahmi dengan Anggota Fraksi Gerindra DPRD Kota Depok, Hamzah, di DPRD Kota Depok, Kamis (12/9). FOTO : ISTIMEWA

 

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Komite Aksi Pemberantasan Organ Korupsi (Kapok) meminta agar kinerja 50 Anggota DPRD Kota Depok periode 2019-2024 lebih ditingkatkan lagi dari periode sebelumnya.

Ia mengatakan, berdasarkan hasil investigasi ke Kantor DPRD Kota Depok, sejak 11 dan 12 September 2019. 50 Orang Anggota DPRD Kota Depok yang baru saja dilantik, tingkat kehadiranya masih rendah.

“Mudah-mudahan hal ini bisa menjadi bahan evaluasi untuk perbaikan ke depan,” kata Ketua LSM Kapok, Kasno melalui keterangan tertulis kepada Radar Depok, Kamis (12/9).

Untuk itu, sambung Kasno, pihaknya berharap kepada segenap Anggota DPRD Kota Depok periode 2019-2024 dapat dapat lebih meningkatkan kinerjanya dibanding Anggota DPRD yang terdahulu.

“Jangan mentang-mentang sudah dilantik,dapat SK, kerjanya semau gue, yang berpotensi makan gaji buta. Tolong diperbaiki,” paparnya.

Sehingga, ia sangat berharap agar Ketua DPRD Kota Depok yang baru beserta unsur pimpinan lainya di DPRD Kota Depok dapat membuktikan ke masyarakat, bahwa kapasitas, kualitas kinerjanya Anggota DPRD Kota Depok saat ini bisa lebih baik dari sebelum-sebelumnya.

“Banyak yang bisa dilakukan, seperti dengan cara membuat absensi lembaran tertulis atau membuat absensi media dinding running teks yang dapat dilihat oleh para tamu-tamu,” tutup Kasno. (rd)

 

Jurnalis : Ricky Juliansyah

Editor : Pebri Mulya