DEKLARASI: Ketua VAC Jakarta, Anto (kanan) saat menyerahkan piagam penghargaan kepada Ketua VAC Depok, Kamal (kiri) atas terlaksananya deklarasi VAC Depok. FOTO : RUBIAKTO/RADAR DEPOK
DEKLARASI : Ketua VAC Jakarta, Anto (kanan) saat menyerahkan piagam penghargaan kepada Ketua VAC Depok, Kamal (kiri) atas terlaksananya deklarasi VAC Depok. FOTO : RUBIAKTO/RADAR DEPOK

 

Tidak melulu berkutat di bidang otomotif. Komunitas motor juga memiliki jiwa kemanusiaan antara sesama pengendara motor, maupun masyarakat umum. Sampai-sampai VAC Depok, membuat program kerja yang selalu berguna bagi lingkungan.

Laporan: RUBIAKTO

RADARDEPOK.COM – Banyak cara berbuat baik dengan masyarakat. Touring masih rutin dilakukan, tidak menghambat untuk berbuat baik. “Kita tidak akan pernah tahu diperjalanan ada apa, karena anak vespa akan membutuhkan saudara di setiap perjalanannya,” kata Ketua VAC Depok, Kamal.

Menjadi chapter termuda VAC Depok terus lakukan aksi kemanusiaan kepada sesama. Setelah ditetapkan pada 30 Maret 2019, VAC komit akan terus menebar kebaikan sebagai simbol persaudaraan pengguna vespa.

Sebelumnya VAC Depok sudah bergerak sejak tahun 2015. Selama itupula mereka komitmen berbagi dengan sesama. Seperti yang tertuang dalam Program Kerja yang dibuat VAC Depok.

Kamal menjelaskan, sejak tahun 2015, mereka telah turut serta dalam gerakan sosial kerelawan baik lingkungan maupun kesehatan. Selain itu, berperan aktif dalam menjaga kondusifitas wilayah dan sinergitas berasama TNI/Polri.

Pihaknya juga aktif  berkontribusi nyata sebagai pelopor tertib berlalulintas di jalan. “Kami menjadi club otomotif yang menjunjung tinggi nilai kemanusiaan,” terang Kamal.

Dia mengaku, tidak segan ikut bakti sosial dan bersinergi dengan komunitas yang bergerak dalam aksi nyata. Menurutnya, dibalik lambang VAC terdapat makna dibelakangnya. Perisai bulat yang berada ditengah bergambar Vespa berdasar warna hijau, putih dan merah yang disekeliling kiri ke kanan bertuliskan Vespa Antique Club. Diatasnya bertuliskan kedudukan daerah organisasi tingkat cabang dan paling atas bertuliskan Indonesia.

Warna dan lambang dasar lambang memberikan arti hijau kedamaian dan kesejukan, putih adalah kesucian dan merah adalah keberanian yang bermakna berani menghadapi tantangan dalam kedamaian dan kesucian hati. (*)

 

Editor : Pebri Mulya