VVIP : Jajaran Komisioner KPU dan Bawaslu Kota Depok saat duduk di deretan kedua kursi VVIP A saat Pelantikan Anggota DPRD Kota Depok di Gedung DPRD Kota Depok, Jalan Boulevard GDC, Kecamatan Cilodong, Selasa (3/9). FOTO : AHMAD FACHRY/RADAR DEPOK
VVIP : Jajaran Komisioner KPU dan Bawaslu Kota Depok saat duduk di deretan kedua kursi VVIP A saat Pelantikan Anggota DPRD Kota Depok di Gedung DPRD Kota Depok, Jalan Boulevard GDC, Kecamatan Cilodong, Selasa (3/9). FOTO : AHMAD FACHRY/RADAR DEPOK

 

RADARDEPOK.COM, DEPOK – KPU dan Bawaslu Kota Depok mengapresiasi Setwan DPRD Kota Depok yang telah sukses menggelar Pelantikan Anggota DPRD Kota Depok di Gedung DPRD Kota Depok, Jalan Boulevard GDC, Kecamatan Cilodong, Selasa (3/9).

Terlebih, seluruh Komisioner KPU dan Bawaslu Kota Depok mendapat undangan dan masuk menyaksikan langsung buah dari penyelenggaraan Pemilu 2019.

“Alhamdulillah, apa yang kami inginkan, khususnya saya pribadi, ingin seluruh komisioner KPU Kota Depok diundang dan duduk menyaksikan langsung di ruang pelantikan,” kata Ketua KPU Kota Depok, Nana Shobarna kepada Radar Depok.

Ia mengungkapkan, jauh-jauh hari dirinya untuk menghindari kejadian seperti pelantikan periode sebelumnya, dimana hanya Ketua KPU yang mendapatkan undangan masuk ke ruang VVIP dan menyaksikan langsung prosesi pelantikan.

Sementara, komisioner lainnya duduk di kursi ruangan lain dan menyaksikan pelantikan melalui televisi.

“Dulu seperti itu, jadi ada perasaan kecewa dari Komisioner lain yang tidak dapat masuk ke ruangan utama. Padahal, saat tahapan, kami bekerja bersama dan untuk tandatangan pun harus berlima,” ujarnya.

Sebab, KPU Kota Depok itu memiliki lima komisioner yang bekerja secara kolektif kolegial dalam menggelar seluruh tahapan Pemilu yang diamanahkan kepada penyelenggara Pemilu, dalam hal ini KPU.

“Alhamdulilah, Pelantikan Anggota DPRD Kota Depok periode 2019 – 2024 seluruhnya masuk ke ruangan utama, kami mengapresiasi Setwan DPRD Kota Depok yang menghargai seluruh komisioner. Demikian juga kepada jajaran Bawaslu Kota Depok,” paparnya.

Pada pelantikan tersebut, Nana mengucapkan selamat kepada Anggota DPRD Kota Depok yang telah dilantik. Ia berharap, agar seluruhnya dapat menjalankan amanah dan tanggung jawab dalam mengemban aspirasi masyarakat serta memajukan Kota Depok.

“Setelah pelantikan ini, di 2020 kita pun akan menggelar Pilkada. Semoga sinergitas antara KPU, legislatif dan eksekutif kian meningkat. Sehingga, kami dapat menyelenggarakan Pilkada dengan sukses seperti Pemilu kemarin,” pungkasnya.

Senada dengan Nana, Ketua Bawaslu Kota Depok, Luli Barlini pun mengucapkan selamat dan sukses kepada para anggota DPRD Kota Depok 2019 – 2024 yang telah dilantik.

“Semoga dapat mengemban amanah dan memenuhi janji kepada masyarakat Kota Depok,” kata Luli.

Kemudian, lanjut Luli, pihaknya pun berterima kasih kepada shahibul hajat dalam hal ini Setwan yang telah mngundang Bawaslu dan jajarannya.

“Kami menganggapnya sebagai bentuk penghargaan karena dengan adanya anggota Dewan tidak terlepas dari Peran Bawaslu dan KPU sebagai Penyelenggara Pemilu. Kami bekerja kolektif dan kolegial,” tukasnya.

Terakhir, pihaknya pun mengajak masyarakat Kota Depok untuk bersama mengawasi kinerja Dewan yang terpilih. Sehingga, dapat tercipta Kota Depok yang unggul, nyaman dan religius.

“Sekali lagi, selamat kepada Anggota DPRD Kota Depok 2019 – 2024 yang telah dilantik,” tutupnya. (rd)

 

Jurnalis : Ricky Juliansyah

Editor : Pebri Mulya