Kucing Tercebur Sumur pun Diselamatkan Damkar Depok

In Metropolis
ILUSTRASI

 

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Dinas Penyelamatan dan Pemadam Kebakaran (Damkar) Kota Depok, tak hanya memadamkan kebakaran saja, selain memadamkan api, DPPK Depok ini juga bisa menyelamatkan hewan yang terjebak, menolong orang kecebur, tengalam, dan lainya.

Baru-baru ini, Damkar Depok baru menyelamatkan seekor kucing tercebur ke dalam sumur. Kepala Dinas Damkar Depok, Gandara Budiana mengungkapkan selain memadamkan api, beberapa kali dirinya terlibat dalam upaya penyelamatan. Setelah sebelumnya sempat mengamankan sarang lebah, kemarin pihaknya menyelamatan seekor kucing yang tercebur ke dalam sumur.

“Kucing itu sedang main lalu tercebur ke sumur. Pemiliknya segera menghubungi kami dan tim langsung turun ke sumur melakukan penyelamatan,” ujarnya, Senin (23/9).

Selama evakuasi, kata Gandara, petugas tak menemukan kendala. Umumnya, pada kedalaman tertentu ‘jalan’ menuju perut bumi kerap mengandung gas beracun. Namun lokasi penyelamatan yang berada di Jalan Sukatani Pekapuran RT23/4 Kota Depok itu aman dari gas beracun. Kucing kampung berwarna oranye itu pun dapat diselamatkan. “Pemiliknya sayang dengan kucing itu, sampai menelepon kami,” ungkapnya.

Gandara menegaskan fungsi Damkar Kota Depok tidak hanya berurusan dengan pemadaman api namun juga penyelamatan sebagai bagian dari serangkaian tugas. Baik penyelamatan pada manusia maupun hewan.

Tak hanya kucing, Gandara pun mengatakan anggota nya pernah mengevakuasi seekor monyet yang kabur dari pemiliknya. Penyelamatan pun cukup alot lantaran si monyet melakukan perlawanan.

“Jadi kita pancing dan tunggu sampai dia muncul baru kita tangkap. Galak juga monyetnya,” kenang dia.

Sementara, Gandara mengimbau agar masyarakat Kota Depok selalu berhati-hati terhadap potensi kebakaran. Termasuk hal-hal yang membahayakan jiwa baik diri sendiri maupun orang lain.

“Bila terjadi sesuatu baik itu kebakaran maupun penyelamatan, kami siap 24 jam untuk melayani. Hubungi saja Mako Damkar Depok ke nomor telepon 02177827280,” pungkasnya.(rd)

 

Jurnalis : Rubiakto (IG : @rubiakto)

Editor : Pebri Mulya

You may also read!

berita acara bukopin

Pemerintah dan Regulator Menjaga Bukopin Dan Dana Nasabah

Direktur Utama Bank Bukopin, Rivan A. Purwantono.   RADARDEPOK.COM, JAKARTA – Bank Bukopin baru saja selesai melaksanakan

Read More...
acara muharram di pengasinan

Satpol PP Kota Depok Tidak Tahu Ada Dangdutan di Muharram Pengasinan

UNDANG ARTIS : Kegiatan peryaan 10 muharam di Kelurahan Pengasinan.  FOTO : INDRA SIREGAR /

Read More...
acara muharram di pengasinan dibubarkan

Langgar Protokol Kesehatan, Polisi Bubarkan Acara Muharram di Pengasinan

UNDANG ARTIS : Kegiatan peryaan 10 muharam di Kelurahan Pengasinan.  FOTO : INDRA SIREGAR /

Read More...

Mobile Sliding Menu