URUS USAHA : Ketua KUD Soliamitra, Suhada sedang melakukan tugasnya sebagai Ketua KUD Soliamitra. FOTO : INDRA SIREGAR/RADAR DEPOK
URUS USAHA : Ketua KUD Soliamitra, Suhada sedang melakukan tugasnya sebagai Ketua KUD Soliamitra. FOTO : INDRA SIREGAR/RADAR DEPOK

 

Bermula dari sebuah klub bola voli, Koperasi Unit Desa (KUD) solimitra kini sudah resmi menjadi sebuah kopersai berbadan hukum. Bahkan KUD Solia Mitra sudah pernah melakukan perubahan badan hukum dari badan hukum dengan registrasi 6118/BH/KWK-10/5-11-1991, menjadi badan hukum dengan nomor registrasi 6118/BH/PAD/KWK-10/1996.

LAPORAN : INDRA ABERTNEGO SIREGAR

RADARDEPOK.COM – Hari itu, Suhada selaku Ketua KUD Soliamitra tampak sibuk. Maklum, beberapa anak cabang koperasinya sedang membutuhkan berbagai keperluan yang harus dipenuhi sesegera mungkin olehnya.

Sehingga tak heran bila ditengah perbincangan, suhada kerap kali mengalihkan pandangannya ke layar monitor leptopnya sambil menelepon.

Setelah selesai dengan kegiatannya tersebut, Suhada kembali melanjutkan cerita suksesnya dalam mengarungi bahtera perkoperasian di Kota Depok dengan layar KUD Soliamitra.

Dia mengatakan, dalam menjalankan usahanya, KUD Soliamitra memiliki visi yaitu menjadi koperasi yang professional dan mandiri serta memiliki komitmen untuk menciptakan usaha bersama menuju kesejahteraan anggota dan masyarakat.

Selain itu, mereka juga memiliki misi yaitu memberikan pelayanan terbaik di setiap bidang usahanya, menjalin hubungan harmonis dengan anggota dan mitra kerja, serta menciptakan peluang usaha bersama dengan memberdayakan potensi sumber daya manusia (SDM) yang tersedia di sekitar mereka.

“Motto kami adalah mitra usaha bersama, mitra usaha kerja” katanya.

Dia menceritakan, sejak awal berdiri KUD Soliamitra sudah mengalami pergantian ketua mulai dari kepemimpinan Hj. Ratna Marsoedi mempin sejak tahun 1991 sampai 1999, lalu digantikan oleh  Mohammad HB tahun 1999 sampai 2008, lalu tampuk ketua tersebut dipegang oleh Suhada mulai tahun 2009 sampai saat ini.

“Hj Ratna Marsoedi merupakan pendiri sekaligus ketua pertama KUD Soliamitra ini,” tuturnya. (bersambung)

 

Editor : Pebri Mulya