TAMBAH FASILITAS : Kasubag TU Pasar Tugu, Tri Handoko (kanan) dibantu pegawai Pasar Tugu sedang menyusun buku di taman baca. FOTO : INDRA SIREGAR/RADAR DEPOK
TAMBAH FASILITAS : Kasubag TU Pasar Tugu, Tri Handoko (kanan) dibantu pegawai Pasar Tugu sedang menyusun buku di taman baca. FOTO : INDRA SIREGAR/RADAR DEPOK

 

Pasar Tugu, Cimanggis kini telah dilengkapi dengan fasilitas taman bacaan. Taman bacaan tersebut ditempatkan di Lantai dua, depan pintu masuk ruangan pegawai Pasar Tugu.

LAPORAN : INDRA ABERTNEGO SIREGAR

RADARDEPOK.COM, – Kasubag TU Pasar Tugu, Tri Handoko mengatakan keberadaan pasar tersebut dibuat untuk menunjang sarana prasarana yang ada di sana. Selain itu, keberadaan taman bacaan tersebut juga dibuat untuk menambah nilai Pasar Tugu saat mengikuti lomba pasar tradisional tingkat Provinsi Jawa Barat.

“Taman bacaan ini bisa diakses siapa saja,” kata Tri, sapaannya, Jumat (13/9).

Dia mengunkapkan, taman bacaan tersebut akan diisi dengan berbagai jenis buku bacaan yang bisa dinikmati siapa saja yang ada di Pasar Tugu, mulai dari pegawai, pedang, hingga pengunjung pasar.

“Di sini kami sediakan 100 buku pemberian dari Perpustakaan Kota Depok dan sumbangan dari pedagang di Pasar Tugu,” ucapnya.

Untuk teknis penggunaan buku di taman baca, pihaknya akan menyediakan bangku panjang di dekat rak buku agar pembaca bisa menggunakan tempat tersebut untuk membaca. Akan tetapi, buku – buku yang ada di sana tidak boleh dipinjamkan atau di bawa keluar dari taman baca.

“ Bacaya hanya di tempat yang kami sediakan,” bebernya.

Dia menambahkan, pihaknya jug masih membutuhkan lebih banyak lagi buku di taman baca tersebut, maka dari itu pihaknya sangat membuka peluang bagi pengunjung pasar maupun siapa saja yang ingin menyumbangkan buku miliknya.

“Kami juga menerima sumbangan buku dari masyarakat,” tutupnya. (rd)

 

Editor : Pebri Mulya