MENIKMATI FASILITAS : Seorang warga Kelurahan Cilangkap, Firman sedang asik membaca buku di pojok baca kantor Kelurahan Cilangkap sambil menunggu antrean pengurusan e-KTP di kantor Kelurahan Cilangkap. FOTO : INDRA SIREGAR / RADAR DEPOK
MENIKMATI FASILITAS : Seorang warga Kelurahan Cilangkap, Firman sedang asik membaca buku di pojok baca kantor Kelurahan Cilangkap sambil menunggu antrean pengurusan e-KTP di kantor Kelurahan Cilangkap. FOTO : INDRA SIREGAR / RADAR DEPOK

 

Kelurahan Cilangkap, Tapos, terus menigkatkan kenyamanan warganya dalam mengurus pelayaan administrasi di sana. beberapa upaya yang dilakukan adalah dengan memaksimalkan fasilitas pojok baca dan pojok beramin anak di kantor kelurahan tersebut.

LAPORAN : INDRA ABERTNEGO SIREGAR

 

RADARDEPOK.COM, – Hiruk pikuk warga yang memadati kantor Kelurahan Cilangkap tidak mengurangi kenyamanan Firman, warga RT05/03, Kelurahan Cilangkap dalam menikmati keigatannya membaca buku yang disediakan di pojok baca kantor Kelurahan Cilangkap.

Lembar demi lembar halaman buku yang dibacanya berlalu tanpa terasa. Bahkan, sampai tidak sadar antreannya untuk mengurus KTP-el yang tinggal beberapa warga lagi.

Setelah selesai membaca satu buahyang mengulas mengenai cara membudidaya ikan bawal, ia mengatakan, kehadiran pojok baca di sana sangat membantu warga untuk membunuh jenuh tatkala harus mengantre atau menunggu untuk mengajukan permohononan pegurusan administrasi di sana.

“Saya kebetulan suka baca, jadi sangat senang di sini tersedia banyak buku yang menarik untuk di baca,” katannya.

Ia mengatakan, dengan adanya buku bacaan itu, diat jadi tidak bosan saat menunggu giliran dengan warga lain dalam mengurus keperluan administrasi.

Kalo gak ada buku mungkin saya udah uring uringan nungguin antrean yang lumayan panjang kaya tadi. Untung ada buku ini, saya jadi gak merasa lama, karena sebentar lagi giliran saya mengurus e – KTP,” bebernya.

Sementara, Lurah Cilangkap, Suaibun saat ditemui di ruang kerjanya mengatakan, keberadaan pojok baca di sana sudah hampir setahun. Pihaknya memang sengaja membuat berbagai fasilitas penunjang pelayanan seperti pojok baca dan pojok bermain agar warganya bisa nyaman dalam melakukan kegiatan di kantornya.

“Kami menyediakan 200 lebih buku bacaan untuk menemani warga yang sedang mengantre pelayanan’’ ucapnya.

Suaibun menambahkan, keberadaan dua fasilitas tersebut sangat efektif untuk meningkatkan kenyamanan warganya dalam melakukan permohonan pelayanan administrasi di wilyahanya.

“Alhamdulilah cukup efektif. Apalagi warga yang bawa anak sangat senang dengan adanya pojok bermain, sebab anak mereka bisa bermain dengan nyaman dan orang tuanya tidak khawatir anaknya menangis saat dibawa ke sini,” pungkasnya. (rd)

 

Jurnalis : Indra Abertnego Siregar (IG: @regarindra)

Editor : Pebri Mulya