LPM Se-Kecamatan Sawangan Memasyarakatkan Olahraga

In Satelit Depok
MASYARAKATKAN : Para pengurus LPM se-Kecamatan Sawangan mengikuti Open Turnamen KTI Cup X di lapangan Perigi, Kelurahan Bedahan, Kecamatan Sawangan, Kamis (19/9). FOTO : DICKY/RADARDEPOK

 

RADARDEPOK.COM, BEDAHAN – Sepak bola merupakan salah satu jembatan untuk memasyarakatkan olahraga. Mengingat hal tersebut pengurus LPM se-Kecamatan Sawangan menjadikan sepak bola sebagai peluru untuk memasyarakatkan olahraga, salah satunya mengikuti Open Turnamen KTI Cup X di lapangan Perigi, Kelurahan Bedahan, Kecamatan Sawangan, Kamis (19/9).

Ketua LPM Kelurahan Sawangan, Indra Jaya mengatakan, sepak bola menjadi salah satu olahraga yang banyak digemari masyarakat Kecamatan Sawangan. Untuk itu, LPM se-Kecamatan Sawangan berusaha untuk memasyarakatkan olahraga dengan mengirim tim sepak bola untuk mengikuti Open Turnamen KTI Cup X.

“Kami ingin masyarakat Kecamatan Sawangan untuk berolahraga,” ujar pria yang kerap disapa Bogem kepada Radar Depok.

Bogem menjelaskan, tanpa disadari olahraga sepak bola banyak menyedot animo masyarakat Kecamatan Sawangan. Bahkan, apabila ada sebuah turnamen sepak bola, banyak masyarakat dari berbagai wilayah atau kelurahan datang untuk menyaksikan sehingga terjalin talisilahturahmi antar masyarakat diberbagai wilayah.

Bogem menuturkan, masyarakat dapat menyempatkan dan meluangkan waktu untuk berolahraga. Dengan berolahraga, kesehatan masyarakat akan terjaga dan menunjang aktifitas masyarakat karena terhidar dari penyakit. Masyarakat yang sehat, secara tidak langsung akan mendorong dan mendukung Kota Depok menjadi kota yang sehat.

“Manfaatkan waktu 30 menit untuk berolahraga masyarakat akan mendapatkan seribu manfaat,” tutup Bogem. (rd)

 

Jurnalis : Dicky Agung Prihanto (IG: @iky_slank)

Editor: Pebri Mulya

You may also read!

PSHT bantu tenaga medis

PSHT Depok Berbagi Jamu dengan Tenaga Medis

PEDULI : Keluarga Besar PSHT barikan bantuan kepada tim medis di RS Brimob, Sabtu (18/04).

Read More...
BLT di negeri jepang

Di Jepang, Tiap Warga Dapat Rp14,5 Juta Hadapi Korona

ILUSTRASI   RADARDEPOK.COM - Pemerintah Jepang tengah serius untuk mengentaskan penyebaran virus Korona. negara dibawah kepemimpinan Perdana

Read More...
APD kreasi dari UI

UI Kembangkan APD Respirator

DIKEMBANGKAN : Tim ahli dan peneliti Universitas Indonesia mengembangkan prototype Alat Pelindung Diri (APD), dalam

Read More...

Mobile Sliding Menu