PANTAU PENIMBANGAN : Lurah Sukatani, Cahyanto sedang memamerkan program unggulan Posyandu Mawar RW14 Kelurahan Sukatani, Tapos. FOTO : INDRA SIREGAR/RADAR DEPOK
PANTAU PENIMBANGAN : Lurah Sukatani, Cahyanto sedang memamerkan program unggulan Posyandu Mawar RW14 Kelurahan Sukatani, Tapos. FOTO : INDRA SIREGAR/RADAR DEPOK

 

RADARDEPOK.COM, SUKATANI – Lurah Sukatani, Cahyanto memantau kegiatan penimbangang bulanan balita di Posyandu Mawar  RW14 Kelurahan Sukatani, Tapos. Kehadirannya di sana untuk melihat pelayanan kader kepada balita yang ada di wilayahnya.

Cahyanto mengatakan, pelaksanaan penimbangan di Posyandu Mawar, RW14 sangat baik dan maksimal, sehingga dia merasa senang balita di wilayahnya menapatkan penanganan yang maksimal terkait masalah tumbuh kembang.

“Saya lihat kader Posyandu Mawar ini sangat cekatan dalam menangani kebutuhan gizi balita di wilayahnya,” katanya belum lama ini

Pemantauanya itu juga dalam rangka melihat kesiapan kader Posyandu Mawar dalam mengikuti lomba Posyandu tingkat Provinsi Jawabarat, mengingat Posyandu tersebut akan menggantungkan asa Kota Depok di tingkat provinsi nanti.

“Saya optimis mereka akan medapatkan penilaian yang maskimal dalam lomba Posyandu nanti, sebab saya sudah lihat sendiri kinerja mentereng mereka dala melakukan semua tugas – tugasnnya,” tuturnya.

Ia mengungkapkan, dalam penimbangan kali ini Posyandu Mawar, RW14, kelurahan setempat menargetkan penimbangan kepada 100 balita. Namun ada lima orang blaita yang tidak bisa hadir dalam penimbangan kali ini.

“Untungnya Posyandu Mawar punya inovasi bernama becak keliling jemput balita (Bekel Jelita) jadi ke lima orang balita yang tidak hadir tadi akan d datangai kader dengan menggunakan becak untuk dilakukan penimbangan tiap lingkungan, jika berhalangan untuk hadir ke Posyandu,” bebernya.

Dia menambahkan, selain kegiatan penimbangan balita, di sana juga diadakan kegiatan pengecekan kesehatan lansia oleh kader Posbindu di sana. pada kegiatan kali ini Posbindu Mawar memeriksa sebanyak 30 orang lansia.

“Alhamdulilah saya lihat tadi hasil pemeriksaanya bagus, lansia di sini sehat dan bugar,” pungkasnya. (rd)

 

Jurnalis : Indra Abertnego Siregar (IG : @regarindra)

Editor : Pebri Mulya