Ketua DKM Masjid Jami Nurul Hidayah, Syamsudin.
Ketua DKM Masjid Jami Nurul Hidayah, Syamsudin.

 

RADARDEPOK.COM, PANCORANMAS – Menyemarakan datangnya Tahun Baru Hijriah 1 Muharram 1441 Hijriah, Masjid Jami Nurul Hidayah yang berlokasi di RT03/13, Kelurahan/Kecamatan Pancoranmas mengadakan kegiatan pawai obor.

Ketua DKM Masjid Jami Nurul Hidayah, Syamsudin mengatakan, tema yang diusung dalam kegiatan tersebut, yakni dengan malam Tahun Baru Islam 1 Muharram 1441 Hirjiah, kita jadikan kebangkitan umat Islam di lingkungan kita. Jadi, mengajak masyarakat Islam untuk bisa menyemarakan momentum dalam keagamaan Islam.

“Kegiatannya dalam rangka mensyiarkan tahun baru Islam dan sebagai ajang silaturahmi diantara warga dan jamaah masjid,” ucapnya kepada Radar Depok, Sabtu (31/08).

Syamsudin menuturkan, kegiatan tersebut juga menjadi sarana untuk meramaikan dan memakmurkan masjid. Jadi, kegiatan diawali dari usai Salat Magrib, yakni pawai obor oleh warga sekitar. Mulai dari anak-anak sampai orang dewasa ikut serta dalam pawai tersebut. Setelah itu, dilanjutkan dengan Salat Isya berjamaan, dan terakhir diadakan kegiatan tasyakuran.

Kedepannya, Masjid Jami Nurul Hidayah akan membuat perlombaan-perlombaan di Hari Raya Tahun Baru Islam. Seperti lomba MTQ, marawis/hadroh/qosidah, azan dan berbagai macam perlombaan keagamaan lainnya. Sekarang ini di RW13, ada sembilan RT, dan itu semua bisa dijadikan pesertanya.

“Intinya, sebagai umat Muslim, harus tahu dengan momen-momen atau hari besar keagamaannya, serta merayakannya dengan maksud untuk mensyiarkan agama Islam,” terangnya. (rd)

 

Jurnalis/Editor : Pebri Mulya