Pelatih Asal Brasil Ini Duduki Posisi Pelatih Persija

In all sport, olahraga
AWAL : Pelatih baru Persija Jakarta Edson Tavares (berdiri) memimpin latihan skuadnya di Lapangan PS AU TNI AU Halim Perdanakusuma, Jakarta, Minggu (29/9). Tavares resmi jadi Persija sejak Minggu (29/9). FOTO : JPNN.COM

 

JAKARTA – Edson Tavares telah resmi menjadi pelatih Persija Jakarta. Pria kewarganegaraan Brasil tersebut, telah menandatangani kotraknya pada Minggu (29/9).

Di dalam kontrak tersebut, Tavares yang menggantikan posisi Julio Banuelos akan memimpin skuat berjuluk Macan Kemayoran sampai akhir musim 2019.

Tidak butuh waktu lama, Pria berusia 63 tahun itu langsung memimpin latihan tim yang menjadi juara Liga 1 2018 tersebut pada Minggu (29/9) sore di Lapangan PS AU TNI Angkatan Udara, Halim Perdanakusuma, Jakarta.

Dalam latihan itu, dia didampingi oleh asisten pelatih Sudirman, yang sebelumnya menjadi pelatih sementara Persija, dan pelatih fisik Antonio Claudio.

Tugas utama Edson Tavares adalah membawa Persija Jakarta, yang kini berada di peringkat ke-14 klasemen sementara Liga 1 Indonesia 2019, merangsek ke papan atas.

Edson Tavares merupakan pelatih yang berpengalaman. Dia pernah menjadi asisten pelatih tim nasional Chile (1989), pelatih kepala Vietnam (1994-1995 dan 2004) dan Haiti (2010-2011) serta menjadi beberapa klub di kawasan Asia.

Sebelum menangani Persija, Tavares melatih klub Liga 2 Jepang (J2 League) Yokohama FC.

Dia pernah membawa klub tersebut ke posisi ketiga J2 League yaitu pada tahun 2018. (jpnn/rd)

 

Editor : Pebri Mulya

You may also read!

PSHT bantu tenaga medis

PSHT Depok Berbagi Jamu dengan Tenaga Medis

PEDULI : Keluarga Besar PSHT barikan bantuan kepada tim medis di RS Brimob, Sabtu (18/04).

Read More...
BLT di negeri jepang

Di Jepang, Tiap Warga Dapat Rp14,5 Juta Hadapi Korona

ILUSTRASI   RADARDEPOK.COM - Pemerintah Jepang tengah serius untuk mengentaskan penyebaran virus Korona. negara dibawah kepemimpinan Perdana

Read More...
APD kreasi dari UI

UI Kembangkan APD Respirator

DIKEMBANGKAN : Tim ahli dan peneliti Universitas Indonesia mengembangkan prototype Alat Pelindung Diri (APD), dalam

Read More...

Mobile Sliding Menu