DITATAR : Ratusan mahasiswa baru Universitas Gunadarma mengikuti Pengenalan Program Studi dan  Program Perguruan Tinggi (PPSPPT), belum lama ini. FOTO : ADIT/RADAR DEPOK
DITATAR : Ratusan mahasiswa baru Universitas Gunadarma mengikuti Pengenalan Program Studi dan  Program Perguruan Tinggi (PPSPPT), belum lama ini. FOTO : ADIT/RADAR DEPOK

 

Banyak cara untuk melakukan Pengenalan Program Studi dan  Program Perguruan Tinggi (PPSPPT) kepada mahasiswa baru. Seperti  di Universitas Gunadarma Depok yang membuat terkesan mahasiswa.

Laporan : Aditya Rizqi Muhammad

RADARDEPOK.COM, – Sabtu (14/9) pagi ratusan mahasiswa baru sudah berkumpul di Lapangan Kampus H Gunadarma. Semua mahasiswa anyar itu mengenakan pakain hitam dan putih. Tampak ada yang pucat pasi, ada juga yng senang. Maklum, hari itu merupakan kegiatan PPSPPT.

Tetap pukul 08:00 WIB, ratusan mahasiswa dikumpulkan membentuk barusan perkelompok. Kelompoknya dibagi menjadi 30. Satu kelompok ada 20 mahasiswa baru. Mereka sangat rius mengikuti kegiatan. Begitulah suasana PPSPPT menjelang dimulai.

Ketua BEM Fikom Gunadarma, Muhammad Yusuf mengungkapkan, tidak mudah untuk melaksanakan kegiatan ini. Jadi, BEM harus mempersiapkan tempat dan fisik. Ini untuk tetap dalam kondisi prima saat kegiatan PPSPPT berlangsung. “Mahasiswa baru dikumpulkan semua dalam kegiatan ini,” kata Yusuf saat acara berlangsung.

Menurutnya, untuk mempersiapkan PPSPPT harus disiapkan dari jauh-jauh hari. Teman-teman BEM hampir setiap minggu mengadakan rapat, untuk mendapatkan hasil maksimal saat kegiatan. Hal yang paling penting dipersiapkan panitia untuk PPSPPT, fisik, waktu dan alat-alat pendukung lainnya. Mengingat, kegiatan ini sangat menguras tenaga dan waktu. Acara ini dimulai dari pukul 08:00 WIB hingga sekitar pukul 16:00 WIB.

“Semua mahasiswa dikenalkan Galeri Investasi, sosialisasi Snap (Fotografi), games dan memberikn hadiah kepada kelompok yang kreatif dlam yeyel. Masih banyak lagi,” beber dia.

Yusuf menuturkan, tujuan dalam kegiatan ini adalah untuk mengenalkan mahasiswa baru Gunadarma kepada program studi yang mereka ambil. Dan siapa saja pengurus yang ada didalamnya, serta agar para mahasiswa baru ini lebih cepat mengenal teman teman baru mereka.

Mereka juga harus tahu siapa saja yang masuk kedalam struktur di Gunadarma. Mulai dari Rektor, Wakil Rektor, dan Ketua Program Studi yang mereka ambil.

Dalam kegiatan PPSPPT ini juga turut dihadiri Dekan, Dr Nuriyati Samatan, Wakil Dekan II Dr Dinda Rakhma Fitriani,  Wakil Dekan III Budi Santoso dan Ketua Program Studi Kiayati Yusriyah. (rd)

 

Editor : Pebri Mulya