BERI PELATIHAN : Seorang peserta sedang dirias sebagai model body & face painting saat mengikuti pelatihan yang dibuat LKP Lalita Cahaya Maida di Depok Town Square, Jalan Raya Margonda, Kota Depok, Rabu (18/9). FOTO : INDRA SIREGAR/RADAR DEPOK
BERI PELATIHAN : Seorang peserta sedang dirias sebagai model body & face painting saat mengikuti pelatihan yang dibuat LKP Lalita Cahaya Maida di Depok Town Square, Jalan Raya Margonda, Kota Depok, Rabu (18/9). FOTO : INDRA SIREGAR/RADAR DEPOK

 

Lembaga Kursus dan Pelatihan (LKP) Lalita Cahaya Maida mengadakan sharing class body dan face painting bagi peserta tingkat dasar atau pemula di Depok Town Square, Jalan Raya Margonda, Kota Depok, Rabu (18/9).

LAPORAN : INDRA ABERTNEGO

RADARDEPOK.COM, – Puluhan peserta pelatihan LKP Lalita Cahaya Maida tampak antusias mendengarkan pemaparan materi pelatihan dari pimpinan LKP Lalita Cahaya Maida, Sulistyaningsih. Setiap kata yang terucap dari bibir narasumber itu diperhatikan secara seksama oleh para peserta yang hadir.

Di sela – sela kegiatan tersebut, Sulistyaningsih mengatakan, pelatihan yang mereka berikan bertujuan untuk membuat peserta mengenal proses body & face painting mulai dari tahap dasar sampai tingkat selanjutnya.

“Sangat penting untuk mengikuti pelatihan body & face painting ini. Sebab seni ini bisa digunakan untuk karnaval, sesi pemotretan, bahkan digunakan juga di dunia perfilman,” katanya.

Ia menjelaskan, body dan face painting merupakan seni melukis yang memakai media badan dan wajah atau disebut juga seni lukis kontemporer. Sedangkan, bahan yang digunakan biasanya cat khusus body & face painting ataupun alat make up terutama eye shadow.

“Lukisannya bisa berbentuk abstrak, karakter, ataupun fantasy,” bebernya.

Pada pelatihan kali ini pihaknya juga menggandeng narasumber kenamaan, yaitu Ridwan Photoghrapy yang juga mempunyai keahlian mumpuni dibidang body & face painting.

“Kang Ridwan sebenarnya fotografer, tapi dia juga menguasai secara teknik maupun praktek terkait pelatihan ini karena dasar pendidikannya memang berhubungan dengan seni lukis,” paparnya.

Ia menambahkan, kegiatan tersebut tidak akan berhenti sampai di sana, selanjutnya akan diadakan  class body & face painting tingkat selanjutnya.

“Apabila nanti peserta didik belajar samapai di tingkat kesulitan tinggi dan udah terampil, insya Allah akan mendatangkan rejeki buat peserta itu sendiri,” pungkasnya.

Dalam pelatihan tersebut, salah satu peserta pun diberikan kesempatan untuk mempraktekkan langsung materi yang diberikan ditransfer oleh narasumber. (rd)

 

Editro : Pebri Mulya