BENTUKAN : Indra Jaya Bogem bersama pemain Tim Aneka Kusen mengikuti open turnamen diwilayah Kota Depok, beberapa waktu lalu. FOTO : DICKY/RADARDEPOK
BENTUKAN : Indra Jaya Bogem bersama pemain Tim Aneka Kusen mengikuti open turnamen diwilayah Kota Depok, beberapa waktu lalu. FOTO : DICKY/RADARDEPOK

 

Selain berwirausaha, Indra Jaya Bogem gemar berolahragaalah satunya sepak bola. Senangnya pada dunia olahraga, Bogem membentuk tim sepak bola yang diberi nama Aneka Kusen FC. Selain itu, Bogem menyulap lahan tidur untuk dijadikan lapangan sepak bola untuk menghidupkan sepak bola diwilayah Kelurahan/Kecamatan Sawangan.

Laporan : Dicky Agung Prihanto

RADARDEPOK.COM – Di rumahnya, RW1, Kelurahan/Kecamatan Sawangan, Bogem memperlihatkan sejumlah foto pemain Aneka Kusen FC yang kerap mengikuti open turnamen.

Disela memperlihatkan foto, Indra Jaya Bogem mengatakan, sepak bola merupakan salah satu olahraga yang dia gemari, karena mampu menyatukan masyarakat dan sebagai hiburan masyarakat.

“Saya sejak duduk di bangku SD sudah menggemari sepak bola,” ujar pria santun tersebut.

Bogem mengungkapkan, karena gemar dibidang olahraga, Bogem tidak segan mengeluarkan uang pribadinya untuk membentuk tim sepak bola dengan diberi nama Aneka Kusen FC. Aneka Kusen FC kerap mengikuti turnamen sepak bola diwilayah Jabodetabek untuk membesarkan nama tim kesebelasannya.

Tidak tanggung-tanggung, Bogem pernah menyewa pemain berkelas seperti Ferdinan Sinaga dan Asep Berlian yang kini berlaga di Liga Satu. Bahkan dia kerap menggunakan pemain dari Liga Dua Indonesia, untuk menghantarkan Aneka Kusen FC berjaya disetiap turnamen sepak bola di wilayah Jabodetabek.“Setiap satu pertandingan saya mengeluarkan uang sebesar Rp4 juta hingga Rp5 juta,” terang Bogem.

Tidak hanya itu, sambung Bogem beberapa kali kerap diminta untuk menjadi sponsor pada turnamen sepak bola. Hal itu tetap dia lakoni untuk memancing animo masyarakat dan mendukung hiburan sepak bola yang secara tidak langsung sebagai media silahturahmi antar masyarakat diwilayah Kecamatan Sawangan maupun Kota Depok.

Bogem menuturkan, beberapa waktu lalu lahan tidur diwilayah Kelurahan/Kecamatan Sawangan, diubah menjadi lapangan sepak bola. Secara perlahan namun pasti, mulai dari konstruksi tanah, tiang gawang, hingga bola, dia sediakan untuk kepentingan masyarakat. Bogem ingin mendukung program Kota Depok yakni menjadikan Kota Depok sebagai kota sehat.

“Semua saya dedikasikan untuk kepentingan masyarakat,” tutup Bogem. (*)

 

Editor : Pebri Mulya