MENUMPUK : Terlihat warga sedang menunggu antrean untuk mendaftar KIA dalam program One Day Service (ODS) milik Disdukapil Kota Depok, di Balai Rakyat Depok II Jalan Merdeka, Kecamatan Sukmajaya, Depok, Kamis (19/9). FOTO : ARNET/RADAR
MENUMPUK : Terlihat warga sedang menunggu antrean untuk mendaftar KIA dalam program One Day Service (ODS) milik Disdukapil Kota Depok, di Balai Rakyat Depok II Jalan Merdeka, Kecamatan Sukmajaya, Depok, Kamis (19/9). FOTO : ARNET/RADAR DEPOK

 

RADARDEPOK.COM, SUKMAJAYA – Ribuan warga Kecamatan Sukmajaya memadati lingkungan Balai Rakyat II di Jalan Merdeka, Kecamatan Sukmajaya. Dimana di lokasi tersebut sedang ada kegiatan One Day Service (ODS) Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kota Depok. Kamis (19/9)

Dengan menyediakan pelayanan jadi dalam satu hari, setidaknya ada 1.500 warga Sukmajaya mengikuti kegiatan yang dimulai sejak 09.00 WIB tersebut. Rincian yang tercatat, yakni ada 1.300 pembuatan Kartu Identitas Anak (KIA) dan 200 Akte Kelahiran.

“Ada beberapa yang tidak dapat di ambil hari ini, penyebabnya karena mesin juga mempunyai over kapasitas, yang kami takuti bisa rusak nantinya kalau dipaksakan,” ungkap Analis Kependudukan dan Catatan Sipil Bidang Catatan Sipil di Disdukcapil Kota Depok, Mujahidin.

Dibeberkannya sekitar ada 100 pemohon untuk akte kelahiran yang harus diambil Rabu (25/9) mendatang di lantai dasar gedung pelayanan Disdukcapil Kota Depok.

“Semoga tidak ada kendala. Semua berjalan lancar, sehingga warga senang administrasi kepndudukannya tepat waktu,” tandasnya. (rd)

 

Jurnalis : Arnet Kelmanutu (IG : @kelmanutuarnet)

Editor : Pebri Mulya