MERIAH : SDN Tanah Baru 2 mengadakan kegiatan pawai dan santunan dalam momem Bulan Muharram 1441 Hijriah, Sabtu (14/9). FOTO : PEBRI/RADAR DEPOK
MERIAH : SDN Tanah Baru 2 mengadakan kegiatan pawai dan santunan dalam momem Bulan Muharram 1441 Hijriah, Sabtu (14/9). FOTO : PEBRI/RADAR DEPOK

 

RADARDEPOK.COM, BEJI – SDN Tanah Baru 2 yang merupakan SDN merger antara SDN Tanah Baru 2 dengan 5 untuk pertamakalinya mengadakan kegiatan perayaan Bulan Muharram 1441 Hijriah. Dimana, SDN yang berlokasi di Jalan R. Sanim, Kelurahan Tanah Baru, Kecamatan Beji mengadakan kegiatan sosial, yakni berupa santunan.

Kepala SDN Tanah Baru 2, Minin mengatakan, semenjak SDN Tanah Baru 2 dan 5 dimerger di tahun ajaran 2019/2020, kegiatan santunan tersebut adalah yang pertamakali diadakan. Dimana, sebelumnya kegiatan di Bulan Muharram diadakan di sekolah masing-masing. Tetapi, karena sudah dimerger, maka harus diadakan dengan nama SDN Tanah Baru 2.

“Kami berbagi dengan siswa yatim dan duafa. Rinciannya untuk siswa yatim ada 32 siswa dan duafa ada 43 siswa, jadi totalnya ada 75 siswa yang mendapatkan santunan,” ucapnya kepada Radar Depok, Sabtu (14/9).

Minin menjelaskan, selain diadaka kegiatan santunan, pihaknya juga mengadakan kegiatan Pawai Muharram. Dimana, dalam kegiatan pawai tersebut, siswa-siswa dari kelas I sampai dengan VI berkeliling di sekitaran sekolah, sambil membawa antribut yang mensyiarkan tentang Bulan Muharram 1441 Hijriah.

“Ini adalah kegiatan sekolah yang dikerjakan oleh komite sekolah dan koordinator kelas, jadi orang tua yang menjadi motor penggeraknya,” terangnya.

Minin berharap, apa yang bisa diberikan ke siswa yatim dan duafa, bisa berguna untuk kehidupan mereka. Selain itu, juga untuk memotivasi mereka agar semangat dalam menjalani hidup. “Semoga terus semangat, karena banyak yang mendukung dan memperhatikan mereka (siswa yatim dan duafa),” jelasnya. (rd)

 

Editor/Jurnalis : Pebri Mulya