SEMOGATEREALISASI : Kondisi Situ Muara Tujuh, Kelurahan/Kecamatan Bojongsari, ditumbuh tanaman Apu-apu, Jumat (13/9). FOTO : DICKY/RADARDEPOK
SEMOGA TEREALISASI : Kondisi Situ Muara Tujuh, Kelurahan/Kecamatan Bojongsari, ditumbuh tanaman Apu-apu, Jumat (13/9). FOTO : DICKY/RADARDEPOK

 

RADARDEPOK.COM, BOJONGSARI – Situ Tujuh Muara di Kelurahan/Kecamatan Bojongsari, merupakan salah satu kantong penyangga banjir. Sadar akan hal tersebut, Pemerintah DKI Jakarta memberikan bantuan hibah kepada Situ Tujuh Muara untuk revitalisasi, dalam upaya mencegah banjir di Jakarta.

Ketua LPM Kelurahan Bojongsari, Saidih Dokih mengatakan, belum lama ini, pihaknya bersama dengan pengurus lingkungan di wilayah Kelurahan/Kecamatan Sawangan, mengadakan pertemuan dengan Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang (PUPR) Kota Depok. Pertemuan tersebut membahas Situ Tujuh Muara yang mendapatkan bantuan hibah dari Pemerintah DKI Jakarta.

“Bantuan hibah tersebut sebesar Rp15 Miliar dari DKI Jakarta,” ujar Dokih kepada Radar Depok, Jumat (13/9).

Dokih menjelaskan, bantuan tersebut nantinya akan dibagi kepada kedua wilayah, yakni Kelurahan Sawangan dan Bojongsari. Dana tersebut ditujukan untuk penurapan, pengerukan, dan pembuatan jogging track. Nantinya setiap 25 meter jogging track akan disediakan lampu penerangan dan bangku disekitar Situ Tujuh Muara.

Namun, lanjut Dokih belum mengetahui secara pasti pelaksanaan pengerjaan revitalisasi Situ Tujuh Muara. Namun, Dokih menginginkan pengerjaan tersebut dapat dilaksanakan tahun ini sehingga Situ Tujuh Muara akan tertata dengan baik dan mampu menampung volume air dengan kapasitas cukup besar.

“Informasinya dikerjakan November tapi saya belum bisa memastikan pengerjaan tersebut,” tutup Dokih. (rd)

 

Tentang Situ Tujuh Muara

 

– Salah satu kantong air pencegah banjir

– Mau dapat bantuan hibah dari DKI Jakarta sebesar 15 M

– Hibah untuk revitalisasi situ

– Bantuan akan dibagi untuk kedua wilayah, yakni Kelurahan Sawangan dan Bojongsari

– Dana tersebut ditujukan untuk penurapan, pengerukan, dan pembuatan jogging track

– Nantinya setiap 25 meter jogging track akan disediakan lampu penerangan dan bangku disekitar Situ Tujuh Muara.

 

 

Jurnalis : Dicky Agung Prihanto (IG : @iky_slank)

Editor : Pebri Mulya