SMAN 10 Depok Rayakan Muharram dengan Gelar Muhajirin 2

In Pendidikan
PERAYAAN : Dalam kegiatan perayaan  Tahun Baru Islam 1 Muharram 1441 Hijriah, SMAN 10 Depok mengadakan tausiah dari Ustad Muhammad Fauzi Rais, Senin (9/9). FOTO : PEBRI/RADAR DEPOK

RADARDEPOK.COM, BOJONGSARI – Merayakan datangnya Tahun Baru Islam 1 Muharram 1441 Hijriah, SMAN 10 Depok mengadakan sebuah kegiatan dengan tajuk Muhajirin 2. Kegiatan yang diadakan oleh SMAN yang berlokasi di Jalan Raya Curug, Kecamatan Bojongsari tersebut, diadakan berbagai macam perlombaan antar kelas untuk siswa.

Kepala SMAN 10 Depok, Siti Faizah mengatakan, kegiatan perayaan Muharram memang sudah menjadi rutinitas tiap tahunnya di SMAN 10 Depok Di tahun ini, tema yang diusung adalah ‘Muharram hijrahkan kita menuju kesalehan lahir dan batin’. Jadi, selain ada perlombaan, diadakan juga pemberian tausiah dari Ustad Muhammad Fauzi Rais.

“Total dari sekitar 940 siswa di SMAN 10 Depok, 95 persennya adalah siswa beragama Islam,” ucapnya kepada Radar Depok, Senin (9/9).

Faizah menjelaskan, kegiatan diawali dengan Salat Duha, tadarus, dan khatam Alquran, dan semua itu dilaksanakan bersama-sama. Setelah itu semua, kegiatan dilanjutkan dengan perayaan Muharram 1441 Hijriah, yakni dengan menampilkan kelanjutan dari perlombaan yang telah digelar sebelumnya. Diantaranya ada lomba dai, lagu religi, dan kaligrafi.

“Kegiatan Salat Duha, tadarus, dan khatam Alquran, memang sudah menjadi kegiatan rutinitas siswa setiap hari, di pukul 06:30 sampai 07:00. Jadi, sebelum proses kegiatan belajar mengajar di dalam kelas dimulai,” terangnya.

KEAGAMAAN : Siswa dan guru SMAN 10 Depok ikut serta dalam kegiatan Tahun Baru Islam 1 Muharram 1441 Hijriah. FOTO : PEBRI/RADAR DEPOK

Faizah berharap, dengan adanya kegiatan perayaan hari-hari besar keagamaan, bisa meningkatkan keimanan dan ketakwaan siswa. Itu adalah bagian dari program pembentukan karakter siswa, dan kali ini adalah karakter yang berlandaskan pada nilai-nilai keagamaan.

“Pembentukan karakter memang sangat penting, jadi perlu adanya program atau kegiatan di sekolah yang tertuju akan hal tersebut,” terangnya. (rd)

Jurnalis/Editor : Pebri Mulya

You may also read!

Ketua DPC Partai Hanura Kota Depok, Miftah Sunandar

Hanura Depok Mantap Dukung Pradi-Afifah

Ketua DPC Partai Hanura Kota Depok, Miftah Sunandar.   RADARDEPOK.COM, DEPOK – Satu lagi partai non parlemen

Read More...
walikota depok pakai masker CFD

Pisah Ranjang dengan Istri, Selamatkan Walikota Depok dari Covid-19

Walikota Depok, Mohammad Idris.   RADARDEPOK.COM, DEPOK - Berkaitan dengan Elly Farida yang terpapar virus Korona (Covid-19),

Read More...
alfamidi SMK Putra Bangsa

SMK Putra Bangsa Gulirkan Alfamidi Class

LULUSAN TERBAIK : Siswa-siswa SMK Putra Bangsa yang menjadi calon peserta Program Alfamidi Class berfoto

Read More...

Mobile Sliding Menu