KEGIATAN RELIGI: Walikota Depok Mohammad Idris berfoto bersama dengan sejumlah tokoh saat menghadiri kegiatan salat Subuh berjamaah, di Musala Nurul Islam RT01/02 Kelurahan Cipayung Jaya, Kecamatan Cipayung, kemarin (18/9). FOTO : DOK.PRI FOR RADAR DEPOK
KEGIATAN RELIGI : Walikota Depok Mohammad Idris berfoto bersama dengan sejumlah tokoh saat menghadiri kegiatan salat Subuh berjamaah, di Musala Nurul Islam RT01/02 Kelurahan Cipayung Jaya, Kecamatan Cipayung, kemarin (18/9). FOTO : DOK.PRI FOR RADAR DEPOK

 

RADARDEPOK : DEPOK – Walikota Depok Mohammad Idris menghadiri salat Subuh berjamaah dengan warga di Musala Nurul Islam RT01/02 Kelurahan Cipayung Jaya, Kecamatan Cipayung, kemarin (18/9). Kegiatan tersebut salah satu tujuannya guna menguatkan tali silaturahmi, antara masyarakat dengan pemimpinnya.

Hadir dalam kegiatan salat Subuh berjamaah, yaitu Camat Cipayung Asep Rahmat, para lurah, RT, RW, LPM, ketua DKM se-Cipayung Jaya, serta tokoh masyarakat Cipayung, H. Sakam. Lurah Cipayung Jaya, Mustakim mengaku, merasa bersyukur, bangga dan mengapresiasi Walikota Depok Mohammad Idris yang sudah memenuhi undangan warga Cipayung Jaya.

“Ini merupakan kesempatan yang bagus untuk bersilaturahmi antara walikota dengan warga. Kehadiran walikota juga memberikan pencerahan bagi jamaah Subuh yang hadir,” ungkap Mustakim kepada Radar Depok, Rabu (18/9).

Selain itu Mustakim berharap, Subuh berjamaah bersama walikota para jamaah akan berbeda dengan sebelumnya jauh lebih banyak. Dan para jamaah tetap memakmurkan masjid serta musala. Selain itu, saat ini walikota sudah membuat surat edaran agar melaksanakan pengajian untuk anak-anak ba’da Maghrib.

“Dengan subuh berjamaah ini, jadi momentum agar apa yang menjadi program walikota bisa berjalan dengan baik,” harap Mustakim.

Ketua DKM Musala Nurul Islam, Ali Sastra menambahkan, setelah salat Subuh berjamaah dilanjutkan dengan dialog interaktif, saling tukar fikiran tentang bagaimana menata persoalan Kota Depok ke depan.

“Hikmahnya warga lebih dekat dengan pemimpinnya. Selain Subuh berjamaah, musala Nurul Islam juga sering mengadakan kegiatan aksi sosial. Ditambah lagi keberadaan Majelis Taklim Nurul Islam. Alhamdulillah dihadiri ibu-ibu, generasi milenial, para pemuda, dan bapak-bapak,” tutur Ali.

Ketua RT01/02, Muhamad mengaku, senang bisa salat Subuh berjamaah bersama walikota dan warga. Walaupun rutinitas salat Subuh setiap harinya di wilayah Cipayung Jaya selalu ramai, dan berharap dengan adanya kegiatan ini bisa lebih meningkat lagi.

“Kegiatan ini merupakan mensyiarkan keagamaan, meski rutinitas Subuh berjamaah setiap harinya di wilayah kami selalu ramai. Aksi sosial juga belum lama ini sudah kami gelar dengan menyantuni anak yatim,” tutur Muhamad, didampingi tokoh agama Redi Gunawan, dan Ketua RW02 Toto Nasroni. (rd)

 

Jurnalis : M Agung HR (IG : @agungimpresi)

Editor : Pebri Mulya