DIRESMIKAN : Walikota Depok, Mohammad Idris didampingi Camat Tapos, Dadi Rusmiadi beserta jajarannya sedang meresmikan Kampung KB Melati RW11, Kelurahan Tapos. FOTO : INDRA SIREGAR/RADAR DEPOK
DIRESMIKAN : Walikota Depok, Mohammad Idris didampingi Camat Tapos, Dadi Rusmiadi beserta jajarannya sedang meresmikan Kampung KB Melati RW11, Kelurahan Tapos. FOTO : INDRA SIREGAR/RADAR DEPOK

 

RADARDEPOK.COM, TAPOS – Camat Tapos  Dadi Rusmiadi  berkomitmen meningkatkan manfaat Kampung KB di seluruh kelurahan di wilayahnya. Bahkan, seluruh lurah di Kecamatan tapos pun diminta sigap untuk memenuhi kebutuhan terkait program tersebut agar masyarakat bisa merasakan dampak positifnya.

“ Tahun ini, di Kecamatan Tapos sudah ada tujuh Kampung KB, diantaranya di RW09 Kelurahan Cimpaeun, RW11 Cilangkap, RW04 Tapos, RW01 dan RW02  Jatijajar, RW07 Sukamaju Baru dan RW07 Sukatani. Secara bertahap akan terus ditingkatkan baik yang telah terbentuk maupun yang belum terbentuk,” ujarnya  usai menghadiri  peresmian Kampung KB Melati RW11 Kelurahan Cilangkap, Tapos Kamis (12/09).

Ia  mengungkapkan,  dukungan tersebut diberikan berdasarkan komitmen Walikota Depok, Mohammad Idris. Maka, sebagai kepanjangan tangan pemerintah di wilayah, pihaknya akan terus fokus untuk memaksimalkan keberadaan Kampung KB di Tapos.

“Kita akan bekerja sesuai  dengan RPJMD Kota Depok. Sambil memantau kegiatan Kampung KB yang sudah ada. Melakukan pembinaan agar kepengurusan Kampung KB dapat menjalankan fungsinya sehingga masyarakat dapat merasakan manfaatnya,” ungkapnya.

Dadi menambahkan, pengoptimalan serta evaluasi program Kampung KB di wilayahnya juga akan terus dilakukan. Dalam hal ini, pihaknya akan bekerjsama dengan DPAPMK sebagai  sektor terdepan  kegaiatan Kampung KB ditambah dengan para lurah, RT/RW, TP PKK, Puskesmas dan para kader.

“Mudah-mudah 8 fungsi keluarga dalam Kampung KB  dapat tercipta di Tapos,” pungkasnya. (rd)

 

Jurnalis : Indra Abertnego Siregar (IG : @regarindra)

Editor : Pebri Mulya