Terbelit Utang, Warga Gandul Pilih Gantung Diri

In Metropolis
NEKAT : H (52), seorang ibu rumah tangga nekat mengakhiri hidupnya dengan cara gantung diri, Minggu (8/9). FOTO : RUBIAKTO/RADAR DEPOK

 

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Ditenggarai akibat terlilit utang dan tidak bisa membayar. Seorang ibu rumah tangga mengakhiri hidup dengan cara gantung diri di plafon rumahnya, Kelurahan Gandul, Kecamatan Cinere, Minggu (8/9).

H (52), ditemukan tergantung diatas plafon rumah menggunakan tali oleh anak bungsunya, Sa (16), saat akan salat subuh. “Anak korban curiga hari semakin siang ibu tidak keluar kamar setelah solat subuh,” kata Kapolsek Limo, Kompol Muhamad Iskandar.

Ia menjelaskan, merujuk penjelasan Sa, ibunya itu tengah terlilit utang. Mungkin itu yang mendasari H nekat mengakhiri hidupnya.

“Setelah sang suami sakit dan tidak dapat melihat, ia tidak bisa bekerja. Sedangkan untuk memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari, H terpaksa tutup lubang gali lubang yaitu dengan pinjam uang sana-sini untuk dapat memenuh kebutuhan hidup sehari-hari,” katanya.

H merupakan ibu dari dua anak. Saat ditemukan dia mengenakan daster corak berwarna ungu muda. “Dari Hasil identitas tim Inafis dari Polresta Depok tidak ada tanda-tanda kekerasan fisik, dan diduga korban murni bunuh diri,” ungkapnya.

Sementara pihak keluarga korban tidak mau diotopsi. Pihak keluarga korban membuat surat pernyataan tidak mau dilakukan pemeriksaan luar. “Setelah dimandikan korban akan segera dikuburkan TPU sekitar rumah duka,” pungkasnya. (rd)

 

Jurnalis : Rubiakto (IG : @rubiakto)

Editor : Pebri Mulya

You may also read!

PSHT bantu tenaga medis

PSHT Depok Berbagi Jamu dengan Tenaga Medis

PEDULI : Keluarga Besar PSHT barikan bantuan kepada tim medis di RS Brimob, Sabtu (18/04).

Read More...
BLT di negeri jepang

Di Jepang, Tiap Warga Dapat Rp14,5 Juta Hadapi Korona

ILUSTRASI   RADARDEPOK.COM - Pemerintah Jepang tengah serius untuk mengentaskan penyebaran virus Korona. negara dibawah kepemimpinan Perdana

Read More...
APD kreasi dari UI

UI Kembangkan APD Respirator

DIKEMBANGKAN : Tim ahli dan peneliti Universitas Indonesia mengembangkan prototype Alat Pelindung Diri (APD), dalam

Read More...

Mobile Sliding Menu