UNIK: Suster saat melihat tiga bayi yang lahir pada 19 September 2019 di Rumah Sakit Bunda Aliyah, Jalan Kartini Raya, Kecamatan Pancoranmas, Kamis (19/9). FOTO : AHMAD FACHRY/RADAR DEPOK
UNIK : Suster saat melihat tiga bayi yang lahir pada 19 September 2019 di Rumah Sakit Bunda Aliyah, Jalan Kartini Raya, Kecamatan Pancoranmas, Kamis (19/9). FOTO : AHMAD FACHRY/RADAR DEPOK

 

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Momen bahagia tengah mewarnai hidup tiga pasangan suami-istri di Kota Depok. Pasalnya buah hati mereka lahir bertepatan di tanggal cantik dan unik 19-09-19 atau 19 September 2019.

Ketiga bayi lucu ini lahir di RSIA Bunda Aliyah Depok, Jalan Kartini, Kelurahan Depok, Kecamatan Pancoranmas, Depok.

Marketing RSIA Bunda Aliyah Depok mengatakan, ketiga bayi ini lahir melalui proses Caesar atau bedah sesar. Bukan dari satu ibu yang sama, bayi-bayi ini lahir dari ibu yang berbeda-beda.

“Di tanggal cantik ini ada tiga bayi yang lahir bersamaan dari tiga ibu yang berbeda. Ketiganya berjenis kelamin perempuan,” kata Novri kepada Radar Depok, Kamis (19/9).

Novri menyebut semua bayi lahir sesuai dengan waktu yang telah diprediksi oleh dokter kandungan yang menangani persalinan ibu bayi tersebut. Namun tidak menutup kemungkinan permintaan proses persalinan pada tanggal cantik juga kerap diterima RSIA Bunda Aliyah Depok.

“Biasanya pada saat tahun baru 1 Januari, dan hari kemerdekaan 17 Agustus. Kami sangat berterimakasih atas kepercayaan masyarakat dengan layanan persalinan kami, dan RIS Bunda Aliyah Depok akan terus meningkatkan layanan ke pasien,” terang Novri.

Pasangan Suami-Istri Arfien (35) dan Novi Aryani (31) merupakan salah satu orangtua bayi yang lahir pada 19 September 2019 di RSIA Bunda Aliyah Depok. Mereka mengaku tidak sengaja memilih tanggal cantik ini sebagai hari lahir putri keduanya tersbut.

“Kami tidak menyangka kalau hari ini (kemarin) adalah tanggal yang bagus, memang waktu lahirnya maju dari tanggal yang ditetapkan. Karena air ketuban istri saya sudah sedikit, dan itu harus segera melahirkan,” ujar Arfien.

Anak keduanya ini diberi nama Annasya Adreena Almahyra, yang berarti anak perempuan yang terlahir penuh kemesraan, berhasil dengan baik dan cerdas.

Selain itu, Sherly Septiani merupakan bayi kedua yang lahir di tanggal cantik juga berjenis kelamin perempuan. Dia adalah anak kelima dari pasangan Nunung Iswanti dan Yadi, warga Kebon Duren, Kalimulya, Cilodong.

Nunung juga melahirkan dengan proses bedah sesar, awalnya dia mengetahui tanggal cantik itu dari anak pertamanya pada malam sebelum kelahiran. “Karena dia lahir di tanggal cantik, saya berharap Sherly menjadi anak yang Solehah dan selalu menyayangi orangtuanya,” tutur Nunung.

Terakhir bayi cantik dari pasangan Yuliana dan Aprianto warga Kelurahan Ratujaya, Kecamatan Cipayung. Yuliana menyebut sudah bermalam di rumah sakit untuk menunggu kelahiran anak pertamanya tersebut. Tepat pukul 09:00 WIB, bayi yang diberi nama Queen Qiarra Aprillia ini lahir ke dunia melalui proses bedah sesar.

“Arti nama anak pertama kami adalah wanita bijaksana yang  lahir dengan selamat,” pungkas Yuliana. (rd)

 

Tiga Bayi yang Lahir di Tanggal Unik

 

Annasya Adreena Almahyra

Ayah: Arfien

Ibu: Novi Aryani

Lahir: 19 September 2019

Waktu: 09:00

 

 

Sherly Septiani

Ayah: Yadi

Ibu: Nunung Iswanti

Lahir: 19 September 2019

Waktu: 09:00

Alamat: Kebon Duren, Kelurahan Kalimulya, Cilodong

 

 

Queen Qiarra Aprillia

Ayah: Aprianto

Ibu: Yuliana

Lahir: 19 September 2019

Waktu: 09:00

Alamat: Kelurahan Ratujaya, Kecamatan Cipayung

 

Jurnalis : Nur Aprida Sani (IG : @apridasani)

Editor : Pebri Mulya