JUARA : Para pengurus KKMI Kecamatan Pancoranmas dan Panitia Turnamen Futsal MI Kecamatan Pancoranmas berfoto bersama dengan juara, Kamis (19/9). FOTO : PEBRI/RADAR DEPOK
JUARA : Para pengurus KKMI Kecamatan Pancoranmas dan Panitia Turnamen Futsal MI Kecamatan Pancoranmas berfoto bersama dengan juara, Kamis (19/9). FOTO : PEBRI/RADAR DEPOK

 

RADARDEPOK.COM, PANCORANMAS – MI Sirojul Mubtadiin berhasil mencatatkan dirinya sebagai juara pertama dalam Turnamen Futsal yang diadakan Kelompok Kerja Madrasah Ibtidaiyah (KKMI) Kecamatan Pancoranmas dan Kelompok Kerja Guru Olahraga dan Pramuka (KKGOP) Kecamatan Pancoranmas. Dengan torehan prestasi tersebut, MI Sirojul Mubtadiin berhasil membawa pulang Piala Bergilir KKMI Kecamatan Pancoranmas dan Piala Bergilir Camat Pancoranmas.

Ketua KKMI Kecamatan Pancoranmas, Syamsudin mengatakan, sementara itu yang menjadi juara keduanya adalah MI Sirojul Athfal YKS. Sedangkan untuk juara ketiga, ditempati oleh MI Al Muhajirin. Berbeda dengan tahun lalu, di turnamen futsal KKMI Kecamatan Pancoranmas kali ini, ada juara keempatnya dan berhasil diraih oleh MI Al Hidayah Rawadenok.

“Dalam turnamen tersebut ada 16 MI yang ikut serta, mereka semua adalah MI yang berada di kawasan Kecamatan Pancoranmas,” ucapnya kepada Radar Depok, Kamis (19/9).

Syamsudin menuturkan, untuk MI yang menjadi juara mendapatakan piala dan juga uang pembinaan. Tetapi, intinya bukan tentang hadiahnya saja, melainkan sebuah wadah untuk siswa menunjukan potensi dan bakatnya sehingga bisa berbuah prestasi. Karena, dengan banyaknya siswa di madrasah, tentunya potensi dan bakat siswa sangat beragam.

“Kami sudah dua tahun mengadakan turnamen futsal untuk MI di Kecamatan Pancoranmas. Tentunya, ini menjadi sebuah ajang yang baik, agar siswa terwadahi bakatnya. Karena acara tahunan, madrasah diharapkan sudah melakukan pembibitan pemain sedari dini,” tuturnya.

Sementara itu, Pengawas Madrasah Kecamatan Pancoranmas, Indra Karmawan menuturkan, apa yang dilakukan KKMI dan KKGOP Kecamatan Pancoranmas adalah sebuah terobosan yang positif untuk kemajuan madrasah. Karena, di kecamatan lain di Kota Depok belum ada kegiatan serupa untuk memberikan wadah potensi dan bakat siswa diluat akademik. Oleh karena itu, dirinya berharap, MI di Kecamatan Pancoranmas untuk terus aktif dalam berbagai kegiatan positif.

“Tentunya dengan semakin banyaknya wadah untuk potensi dan bakat siswa, akan melahirkan siswa yang berprestasi juga kedepannya,” terangnya. (rd)

 

Jurnalis/Editor : Pebri Mulya