MKKS SMP Swasta Kecamatan Limo-Cinere berswafoto dengan Camat Limo, Camat Cinere, dan Kasi Kelembagaan SMP usai Turnamen Futsal di SMP Yadika 12, Kamis (12/9). FOTO : SANI/RADAR DEPOK
MKKS SMP Swasta Kecamatan Limo-Cinere berswafoto dengan Camat Limo, Camat Cinere, dan Kasi Kelembagaan SMP usai Turnamen Futsal di SMP Yadika 12, Kamis (12/9). FOTO : SANI/RADAR DEPOK

 

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Turnamen futsal antar Sekolah Menengah Pertama (SMP) wilayah Kecamatan Limo-Cinere sukses digelar. Kegiatan perdana yang diprakarsai Pengurus Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) SMP Swasta di dua wilayah kecamatan itu, diikuti sedikitnya 25 tim dari SMPN dan SMP Swasta.

Ketua MKKS SMP Swasta Kecamatan Limo-Cinere, Zulkarnain mengatakan, animo sekolah-sekolah di dua wilayah itu sangat tinggi dalam mengirimkan peserta didiknya untuk bertanding di turnamen futsal, kemarin.

“Alhamdulillah kami sangat terharu melihat antusiasnya para siswa dari SMP Negeri dan Swasta di Limo dan Cinere, dalam mengikuti rangkaian kegiatan turnen futsal. Kami ingin kegiatan ini dapat meningkatkan tali silaturrahmi antar siswa dan guru di dua wilayah ini,” ujar Zulkarnain.

Turnamen perdana ini digelar di Lapangan futsal Sekolah Yadika 12, Kawasan Perumahan Sabar Ganda, Kelurahan Meruyung, Kecamatan Limo. Zulkarnain berharap, melalui turnamen ini dapat mengembangkan bakat siswa di cabang olahraga futsal.

“Mudah-mudahan tahun depan bisa menggelar kegiatan serupa,” papar Zulkarnain.

Senada dengan Zulkarnain, Camat Limo Zaenudin menyambut baik turnamen futsal yang digagas MKKS SMP Swasta Kecamatan Limo-Cinere tersebut. Banyak manfaat menurutnya yang dapat diambil dalam pertandingan kali ini.

Di antaranya meningkatkan hubungan baik siswa antar sekolah, serta dapat dijadikan ajang pencarian bakat pemain futsal untuk bisa berkiprah diajang yang lebih tinggi.

“Semoga ajang ini dapat meningkatkan sinergitas antar sekolah, dan mampu menelurkan para pemain futsal handal yang dapat ditampilkan pada ajang tingkat Kota, Provinsi bahkan tingkat Nasional,” pungkas Zaenudin.

Pertandingan Turnamen futsal antar sekolah ini turut dihadiri Camat Limo, Camat Cinere, Kepala Seksi Kelembagaan SMP, dan Kepala SMP Swasta se-Limo dan Cinere. (rd)

 

Jurnalis : Nur Aprida Sani (IG : @apridasani)

Editor : Pebri Mulya