BERPRESTASI: Bocah Depok, Lidwina Zera Angelie berhasil meraih medali Emas, pada Kejuaraan Renang Antar Pelajar Bupati Cup II se-Jawa Barat Tahun 2019, yang berlangsung di Kolam Renang Fishing Valey, Jalan Raya Pemda, Kabupaten Bogor. FOTO : DOK.PRI FOR RADAR DEPOK
BERPRESTASI: Bocah Depok, Lidwina Zera Angelie berhasil meraih medali Emas, pada Kejuaraan Renang Antar Pelajar Bupati Cup II se-Jawa Barat Tahun 2019, yang berlangsung di Kolam Renang Fishing Valey, Jalan Raya Pemda, Kabupaten Bogor. FOTO : DOK.PRI FOR RADAR DEPOK

 

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Bocah Depok, Lidwina Zera Angelie berhasil meraih medali Emas, pada Kejuaraan Renang Antar Pelajar Bupati Cup II se-Jawa Barat Tahun 2019, yang berlangsung di Kolam Renang Fishing Valey, Jalan Raya Pemda, Kabupaten Bogor.

Zera tercatat sebagai siswi Kelas 3 di SDK BPK Penabur Kota Depok, yang lahir pada 27 April 2011. Di kejuaraan tersebut, Zera meraih emas 100 meter gaya dada di kelompok usia 8 tahun, dan sukses mengalahkan lawan-lawannya yang berasal dari daerah lain.

Anak dari pasangan Agung Priady dan Faustina Rita ini sebelumnya juga sudah banyak menorehkan prestasi di bidang olahraga renang.

“Tentu kami sebagai orang tua merasa bangga atas prestasi ini, walaupun sebelumnya Zera sudah meraih prestasi juga. Di antaranya, meraih empat medali emas pada Kejuaraan Renang Sukabumi Raya di tahun 2018,” ungkap ibu Zera, Faustina Rita kepada Radar Depok.

Selain itu, Zera juga sukses menjadi perenang terbaik ke-1 Kelompok Usia 5-A Putri pada Kejuaraan Renang Piala Walikota Sukabumi 3, tahun 2019. Rita menyebutkan, Zera menggeluti olahraga renang sejak usia 7 tahun dan tergabung dalam klub Torpedo Aquatik Kabupaten Bogor.

“Awalnya sih gak bisa renang, malah dia takut air. Kemudian coba diikutkan les renang, latihan dari jam 4 sampai 7 sore, ya akhirnya keterusan dan menjadi Juara kalau ada event,” tutur Rita.

Uniknya, sebelum menekuni renang, potensi dan bakat Zera terlihat pada kegiatan fesyen show. Meski begitu, Rita sebagai orang tua selalu mendorong anaknya agar selalu melakukan yang terbaik di setiap kegiatan.

“Bukan hanya soal juara atau menang, tetapi lakukanlah hal positif dengan sebaik-baiknnya,” ucapnya.

Pascakejuaraan tersebut, Zera akan fokus mengikuti persiapan Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN), kemudian mengagendakan ikut Jakarta Open.

“Renang ataupun fesyen kegiatan Zera juga didukung sekolah. Kami berharap, prestasi akademik dan non akademik yang diraih Zera bisa seimbang,” tutup Rita. (rd)

 

PROFIL

 

Nama Lengkap: Lidwina Zera Angelie

Panggilan: Zera

Tempat/Tanggal/Lahir: Depok, 27 April 2011

Sekolah: SDK BPK Penabur Depok

Ayah: Agung Priady

Ibu: Faustina Rita

Klub: Torpedo Aquatik Kab. Bogor

Hobi: Climbing, Fesyen Show

 

Prestasi:

– Meraih Medali Emas 100 Meter Gaya Dada, Kejuaraan Renang Antar Pelajar, Bupati Cup II se-Jawa Barat Tahun 2019, di Kabupaten Bogor.

– Perenang Terbaik Ke-1, Kelompok Usia 5-A Putri, Piala Walikota Sukabumi 3, Tahun 2019.

– Meraih 4 Medali Emas, Kejuaraan Renang Sukabumi Raya, Tahun 2018.

 

Jurnalis : M Agung HR (IG: @agungimpresi)

Editor : Pebri Mulya