100 Pelajar Ikuti Diklat Bela Negara

In Satelit Depok
KEGIATAN : Walikota Depok menjadi inspektur upacara saat pembukaan Diklat Bela Negara di Markas Batalyon Kavaleri I Kostrad, Kelurahan Pasir Gunung Selatan, Kecamatan Cimanggis, Selasa (15/10). FOTO : LULU/RADARDEPOK

 

RADARDEPOK.COM, TAPOS – Pemkot Depok menggelar kegiatan Diklat Bela Negara yang diikuti oleh 100 perwakilan pelajar SMA/SMK/MA se-Kota Depok, di Markas Batalyon Kavaleri I Kostrad, Kelurahan Pasir Gunung Selatan, Cimanggis, Selasa (15/10).

“Kunci utamanya, yaitu disiplin, dengan disiplin maka nasionalisme, patriotisme dan bela negara dengan ideologi bangsa akan terwujud,” ucap Walikota Depok, Muhammad Idris, saat membuka Diklat Bela Negara di Markas Batalyon Kavaleri I Kostrad.

Idris menambahkan, untuk saat ini terkesan jiwa patriotisme dan bela negara kian melemah, terutama di kalangan milenial seiring dengan era globalisasi dan kemajuan teknologi.

“Sampai saat ini juga belum dilaksanakan latihan pendidikan untuk pendiri-pendiri dan pengurus lembaga keagamaan untuk kegiatan bela negara, karena dikhawatirkan mereka memiliki wawasan yang lemah terhadap bela negara,” lanjutnya.

Untuk itu, Pemkot Depok terus berupaya dengan menggelar kegiatan-kegiatan bela negara khususnya kepada kaum milenial.

Sementara, Camat Cimanggis, Eman Hidayat mengungkapkan bahwa kegiatan seperti ini perlu diadakan secara rutin agar jiwa nasionalisme dikalangan pelajar tidak mudah terkikis oleh perkembangan jaman.

“Kegiatan bela negara ini diharapkan bisa menjadi pondasi yang kuat bagi para pelajar untuk berjiwa nasionalisme dan partiotisme, karena masa depan bangsa ada ditangan mereka,” tutupnya. (rd)

 

Jurnalis : Lulu

You may also read!

intan peduli wartawan

Intan Fauzi Peduli Wartawan

BANTUAN : Perwakilan Anggota Komisi IX DPR RI dari Fraksi PAN, Intan Fauzi menyerahkan bantuan

Read More...
ridwan kamil sebagian

Ridwan Kamil: Sisihkan Gaji/Tunjangan ASN untuk COVID-19

  RADARDEPOK.COM, BANDUNG - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil menegaskan penyisihan gaji atau tunjangan seluruh aparatur sipil negara (ASN) di

Read More...
gedung sate di bandung

Desa di Jabar Bergerak Cegah Penyebaran COVID-19

  RADARDEPOK.COM, BANDUNG - Beragam upaya dilakukan Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPM-Desa) Provinsi Jawa Barat (Jabar) dan aparatur desa

Read More...

Mobile Sliding Menu