UJIAN: Atlet putra terjun payung TNI AD Brigif Para Rider 17 Kostrad seusai latihan di Lanud Rumpin, Bogor beberapa waktu lalu. FOTO : ALIFIANISA/RADAR DEPOK
UJIAN : Atlet putra terjun payung TNI AD Brigif Para Rider 17 Kostrad seusai latihan di Lanud Rumpin, Bogor beberapa waktu lalu. FOTO : ALIFIANISA/RADAR DEPOK

 

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Sebanyak 32 atlet Putra Terjun Payung (Terpa) mengikuti latihan Pemeliharaan Kemampuan (Harpuan), sekaligus menjalankan program kerja Federasi Aero Sport Indonesia Daerah ( Fasida) Jawa Barat, TNI AD Brigrif para Rider 17 Kostrad, di Lanud Rumpin, Bogor, 21 hingga 31 Oktober 2019.

Pelatih Terpa Kota Depok, Jab Dansi Provost Brigif Para Raider 17/I/Kostrad, Serma Pepen Suryana, mengatakan adapun tujuan diadakan program kerja Fasida untuk mengasah kemampuan atlet terpa Kota Depok.

“Latihan pemeliharaan kemampuan ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan dan untuk mencari calon Atlet Terjun Payung mewakili Kota Depok,” ucap Pepen kepada Radar Depok, Rabu (23/10).

Kegiatan ini tambah Pepen, dilakukan secara rutin yakni dua kali dalam satu tahun. Tepatnya pada semester satu dan dua. Pada semester ke dua ini untuk menguji kemampuan para atlet, pesawat yang digunakan yakni Cassa 212 TNI AD. Adapun penjelasan yang disampaikan bahwa kemampuan atlet akan di ujiĀ  dalam tiga komposisi.

“Kita menguji ketepatan mendarat atau yang disebut ACC, uji Kerjasama di Udara atau FS, dan Kerjasama Parasut atau yang disebut CF,” tutupnya. (rd)

 

Jurnalis : Alifianisa

Editor : Pebri Mulya