SEGERA : LPM Kelurahan Pengasinan, bersama aparatur kelurahan dan Walikota Depok pada kegiatan kemasyarakat, beberapa waktu lalu. FOTO : DICKY/RADARDEPOK
SEGERA : LPM Kelurahan Pengasinan, bersama aparatur kelurahan dan Walikota Depok pada kegiatan kemasyarakat, beberapa waktu lalu. FOTO : DICKY/RADARDEPOK

 

RADARDEPOK.COM, PENGASINAN Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Kelurahan Pengasinan, Kecamatan Sawangan, fokus membangun Rumah Tidak Layak Huni (RTLH). Tahun ini, 36 RTLH Kelurahan Pengasinan akan segera dibangun hasil dari pengajuan aspirasi anggota DPRD Kota Depok.

Ketua LPM Kelurahan Pengasinan, Mulyadi Gojong mengatakan, LPM Kelurahan Pengasinan fokus meningkatkan pembangunan infrastruktur dan kesejahteraan masyarakat, salah satunya RTLH.

Tahun ini, pengajuan perbaikan RTLH di Kelurahan Pengasinan mendapatkan bantuan dari aspirasi DPRD Kota Depok.

“Sebanyak 36 RTLH akan dibangun pada anggaran tahun ini,” ujar Mulyadi kepada Radar Depok.

Pria yang kerap disapa Gojong ini mengungkapkan, 36 RTLH yang akan dibangun masuk dalam tahap verifikasi. Nantinya, setiap RTLH akan mendapatkan anggaran sebesar Rp18 juta dengan perhitungan anggaran bahan bangunan sebesar Rp15 juta dan biaya pekerja Rp3 juta.

Gojong menambahkan, bantuan perbaikan RTLH dapat mengurangi jumlah RTLH yang dinilai masih puluhan di Kelurahan pengasinan.

Lebih lanjut, tambah Gojong, selain kepada anggota DPRD Kota Depok, LPM Kelurahan Pengasinan mengapresiasi Pemerintah Kota Depok membantu peningkatan infrastruktur di Kelurahan Pengasinan.

Pada 2016 Kelurahan Pengasinan mendapatkan anggaran sekitar Rp12,5 miliar, 2017 sebanyak Rp13 miliar, dan 2018 sebanyak Rp13,5 miliar.

“Anggaran Musrenbang 2019 mencapai Rp9 miliar,” tutup Gojong. (rd)

 

Jurnalis : Dicky Agung Prihanto (IG: @iky_slank)

Editor : Pebri Mulya