LOMBA: Kegiatan Lomba Peraturan Baris Berbaris (LPBB) se-Jabodetabek dan Banten, memperebutkan Piala Bergilir Kepala Dinas Pendidikan Kota Depok, Minggu (27/10). FOTO : DOK.PRI FOR RADAR DEPOK
LOMBA : Kegiatan Lomba Peraturan Baris Berbaris (LPBB) se-Jabodetabek dan Banten, memperebutkan Piala Bergilir Kepala Dinas Pendidikan Kota Depok, Minggu (27/10). FOTO : DOK.PRI FOR RADAR DEPOK

 

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Sebanyak 36 sekolah tingkat SMP/MTs dan SMA/SMK/MA Sederajat mengikuti Lomba Peraturan Baris Berbaris (LPBB) se-Jabodetabek dan Banten, memperebutkan Piala Bergilir Kepala Dinas Pendidikan Kota Depok. Lomba berlangsung di SMP Al-Muhajirin, Jalan Nusantara Raya, Kecamatan Pancoranmas, Minggu (27/10).

Ketua Pelaksana LPBB, Marsani menyebutkan, lomba ini dinamakan Generasi Muda Berprestasi (Gempres) yang merupakan agenda dua tahunan, sekaligus memperingati Hari Sumpah Pemuda, 28 Oktober.

“Pesertanya SMP ada 21, dan SMA sederajat ada 15. Pelaksanaan dibuka oleh Kasi Disdik Kota Depok, pak Bahrudin pada pukul 07.00. Kemudian pelaksanaan lomba dimulai pukul 08.00-11 untuk tingkat SMP, dan pukul 13.00 dimulai lomba tingkat SMA. Lomba ditutup pak Kabid Disdik Kota Depok, Mulyadi,” ungkap Marsani kepada Radar Depok.

Guna penilaian lomba berlangsung objektif, panitia menghadirkan dewan juri yang memang ahli dibidangnya, serta berasal dari Bandung, Bekasi, dan Depok. Ia berharap, generasi muda tahu bahwa ada event yang bisa diikuti menggali potensi mereka untuk hal-hal positif.

“Alhamdulillah kegiatan berjalan sukses, dan bagi guru lain bisa termotivasi. Mungkin selanjutnya akan ada event ekskul lain yang digelar,” tuturnya.

 

 

Hasil seluruh lomba untuk juara tingkat SMP, yaitu Juara Umum Diraih SMPN 19 Depok, Juara Utama 1 SMPN 19 Depok, Juara Utama 2 SMPN 215 Jakarta, Juara Utama 3 SMPN 26 Bekasi.

Sedangkan juara tingkat SMA/SMK, yaitu Juara Utama 1 SMK Al Asiyah Cibinong, Juara Utama 2 SMK Bina Rahayu Depok, dan Juara Utama 3 SMK PGRI 2 Cibinong. Sedangkan Juara Umum SMK Al Asiyah Cibinong, berhak membawa Piala Bergilir Kadisdik Kota Depok.

Kepala SMP Al-Muhajirin, Irmiwati menambahkan, kegiatan ini berguna untuk menjalin kerjasama, persaudaraan, meningkatkan disiplin siswa. Ia juga berharap, ke depannya ekskul yang lain dapat mengadakan event seperti ini.

“Ini merupakan program berkelanjutan dua tahun sekali. Persiapan melaksanakan event hanya satu bulan. Kami laksanakan di semester ganjil ini bertepatan dengan Hari Sumpah Pemuda, Alhamdulillah semua berjalan lancar, peserta pun semakin antusias,” pungkasnya. (rd)

 

Jurnalis : M. Agung HR (IG : @agungimpresi)

Editor : Pebri Mulya