56 Pebiliar Ikuti 9 Ball Junior U-25

In Depok Sport, olahraga
BIDIK SASARAN : Hendra Lesmana membidik sasaran dalam Kejuaraan Biliar PON Papua 2019, beberapa waktu lalu. FOTO : ALIFIANISA/RADAR DEPOK

 

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Pebiliar senior Kota Depok, Hendra Lesmaana menggelar turnamen Biliar 9 Ball Junior U-25, di Canon Biliar Jalan Raya Margonda, Kecamatan Pancoranmas, 7 hingga 13 Oktober 2019.

Ketua Panitia, Hendra menyebutkan, turnamen tersebut bertujuan mencari bibit atlet biliar, khususnya pebiliar junior dan pebiliar perempuan guna meningkatkan prestasi pada olahraga biliar di Kota Depok.

“Peserta hanya membayar uang pendaftaran Rp20 ribu, kemudian disaring. Selain turnamen ini, pada Desember nanti akan ada Pekan Olahraga Kota (Porkot) Ke VIII,” ungkap Hendra kepada Radar Depok.

Para peserta saat ini masih mengikuti babak penyisihan yang sudah digelar sejak 7 hingga 12 Oktober. Dari 56 peserta yang mendaftar, disaring menjadi tujuh peserta. Turnamen tersebut menggunakan sistem kualifikasi, dan bakal bertanding di Porkot.

“Tujuan saya ingin cari bibit baru, untuk kejuaraan Porda tahun 2020 nanti. Atlet Biliar Depok kekurangan kategori junior dan wanitanya,” ujarnya.

Adapun total hadiah yang diperebutkan di turnamen ini, Juara I mendapat Rp3 juta, Juara II Rp1 juta, dan Juara III Rp500 ribu.

Selain itu, dirinya berharap pada masyarakat Depok khususnya kaum muda untuk ikut serta dalam turnamen 9 Ball Junior, guna mengubah persepsi negatif dari olahraga Biliar. Bukan hanya bermain, namun bisa gapai prestasi.

“Harapan saya hanya ingin menunjukan, anak muda yang suka bermain biliar bukan hanya bermain, tapi bisa jadi atlet dan bermanfaat bagi semua,” tutup Hendra.(mg2)

 

Data dan Fakta Turnamen Biliar 9 Ball Junior U-25

 

Sistem Pertandingan:

– Menunjukkan Identitas

– Sistem Gugur

– Ace Break Tidak Berlaku

– Gandicap versi Canon Biliar

Keputusan Panitia Mutlak

 

Jadwal:

Penyisihan

7-12 Oktober 2019

Pukul 13.00-19.00

 

Babak Utama

13 Oktober 2019

Pukul 13.00 – selesai

 

Uang Pembinaan:

Juara 1 Rp3 Juta + Trophy

Juara 2 Rp1 Juta + Trophy

Juara 3 Rp500 Ribu + Trophy

8 Besar Rp200 Ribu

16 Besar Rp100 Ribu

32 Besar @Voucher

You may also read!

XL Axiata maumere

XL Axiata Sediakan Program Ramadan-Lebaran di Rumah

ILUSTRASI   RADARDEPOK.COM, JAKARTA - PT XL Axiata Tbk (XL Axiata) terus meningkatkan kualitas jaringan data di

Read More...
ridwan kamil jawa barat

Ridwan Kamil Izinkan Daerah untuk Lakukan Karantina Wilayah Parsial

Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil.   RADARDEPOK.COM, BANDUNG - Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil mengizinkan kepala

Read More...
Kepala DPM-Desa Jabar Dedi Sopandi

Cegah Penyebaran COVID-19, Desa di Jabar Bergerak

Kepala DPM-Desa Jabar Dedi Sopandi.   RADARDEPOK.COM, BANDUNG – Beragam upaya dilakukan Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa

Read More...

Mobile Sliding Menu