Ade Yasin Sarankan Qonita Tambahkan Nama Ayah

In Politika
BERSATU : Ketua DPW PPP Jawa Barat, Ade Yasin bersama Pengurus DPC PPP Kota Depok, di Gedung Pertemuan Sekarpeni, Minggu (20/10). FOTO : RICKY/RADAR DEPOK

 

RADARDEPOK.COM, DEPOK Ketua DPW PPP Jawa Barat, Ade Munawaroh Yasin meminta agar Ketua DPC PPP Kota Depok, Qonita Luthfiyah untuk bisa menambahkan nama ayahnya, Kyai Syukron Mamun di dalam penyebutan namanya. Langkah ini guna memudahkan langkah Qonita bila memang maju di Pilkada Depok 2020.

“Kalau benar-benar berniat untuk maju, tambahkan namanya menjadi Qonita Luthfiyah Syukron Mamun. Itu menjual,” tuturnya, Minggu (20/10).

Bupati Bogor itu menilai, Kyai Syukron Mamun adalah ulama besar. Semua orang pasti tahu. Makanya, bila Qonita memasukan nama Kyai karismatik itu, tentu masyarakat akan mudah melirik. “Ini memang untuk kepentingan politik. Tapi, saya rasa orang tua juga akan bangga ketika anaknya memakai nama orang tuanya,” katanya.

Hal tersebut, sambung Ade Yasin, sama ketika dirinya mau maju di Pilbup Bogor 2018.

“Abang saya, Rahmat Yasin (mantan Bupati Bogor), meminta mencantumkan nama ayah saya. Demikian juga dengan saya. Nama asli saya Ade Munawaroh. Akhirnya juga menambahkan nama ayah saya, dan ditetapkan menjadi Ade Yasin di pengadilan,” kata Ade Yasin.

Setelah itu, ia pun silaturahim dengan seluruh kyai dan tokoh agama di Kabupaten Bogor. “Ini adalah etika atau adab untuk pamit kepada orang tua di Kabupaten Bogor. Akhirnya saya silaturahmi dan meminta restu untuk maju ke Pilbup. Saya ingin Ibu Qonita juga bisa melakukan hal ini di Depok,” pungkas Ade. (rd)

 

Jurnalis : Ricky Juliansyah

Editor : Pebri Mulya

You may also read!

PSHT bantu tenaga medis

PSHT Depok Berbagi Jamu dengan Tenaga Medis

PEDULI : Keluarga Besar PSHT barikan bantuan kepada tim medis di RS Brimob, Sabtu (18/04).

Read More...
BLT di negeri jepang

Di Jepang, Tiap Warga Dapat Rp14,5 Juta Hadapi Korona

ILUSTRASI   RADARDEPOK.COM - Pemerintah Jepang tengah serius untuk mengentaskan penyebaran virus Korona. negara dibawah kepemimpinan Perdana

Read More...
APD kreasi dari UI

UI Kembangkan APD Respirator

DIKEMBANGKAN : Tim ahli dan peneliti Universitas Indonesia mengembangkan prototype Alat Pelindung Diri (APD), dalam

Read More...

Mobile Sliding Menu