KEGIATAN : Gowes bersama Lurah Tugu menjadi salah satu rangkaian puncak dari Pemuda Tugu Berkarya, di Jalan Tugu Raya, Kelurahan Tugu, Cimanggis, Minggu (27/10). FOTO : LULU/RADAR DEPOK
KEGIATAN : Gowes bersama Lurah Tugu menjadi salah satu rangkaian puncak dari Pemuda Tugu Berkarya, di Jalan Tugu Raya, Kelurahan Tugu, Cimanggis, Minggu (27/10). FOTO : LULU/RADAR DEPOK

 

RADARDEPOK.COM, CIMANGGIS – Agenda pamungkas even Pemuda Tugu Berkarya (PTB) yang dihelat di Jalan Tugu Raya, Kelurahan Tugu, Kecamatan Cimanggis, Minggu (27/10) berlangsung semarak. Pasalnya, sejumlah kegiatan, seperti Gowes warga Tugu, senam bersama, sunatan massal, cek kesehatan gratis, lomba tumpeng, pentas seni dan bazzar UKM dirangkum dalam satu hari.

Camat Cimanggis, Eman Hidayat mengapresiasi pemuda Kelurahan Tugu yang kreatif dan inovatif dalam menggagas even PTB tersebut.

“Saya senang sekaligus salut berada di tengah-tengah warga Tugu, ini kegiatan yang baik, kegiatan yang bernilai kesehatan sekaligus ajang silaturahim warga, mari kita dukung kegiatan yang diprakarsai anak-anak muda kita” seru Eman dalam sambutannya..

Usai melepas peserta Gowes di Jalan Tugu Raya, tepatnya di depan Kantor Kelurahan Tugu, Camat Cimanggis dan Lurah Tugu membaur bersama peserta lain yang dipandu salah seorang anggota komunitas untuk menempuh rute sejauh delapan kilometer.

Sementara, Lurah Tugu, Abdul Mutolib mengaku bersyukur puncak acara PTB disambut antusias warganya. Sebab, dari tiga rangkaian kegiatan, baik di Situ Pedongkelan dengan kegiatan Festival Hadroh, di TK Semut-Semut dengan Lomba Pendidikan dan puncak acara, selalu dibanjiri warga.

“Baik sebagai peserta atau pun penggembira, saya kira saatnya para pemuda diberi kesempatan untuk menuangkan gagasan-gagasannya dalam wujud kegiatan dan inilah hasilnya” kata Abdul Mutolib.

Di tempat yang sama, Ketua Pelaksana Pemuda Tugu Berkarya, Zaid Muzayyan  menyampaikan terima kasih, seluruh pihak yang membantu agenda tersebut. Sehingga terlaksana dengan baik dan lebih dari apa yang diharapkan.

Ia berharap, agar pada pemuda lebih semangat dalam membangun persatuan dengan kegiatan yang positif.

“Saya berharap, sinergitas harus tetap dibangun, persatuan dan kesatuan harus terus dipertahankan, tanpa banyak nyinyir tetapi kita buktikan dengan karya, kita tunjukan bahwa anak muda bisa,” tutupnya. (rd)

 

Jurnalis : Lutviatul Fauziah (IG : @lutviatulfauziah)

Editor : Pebri Mulya