TERBAKAR : Anggota UPT Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Bojongsari melakukan pemadaman lahan kosong yang terbakar di RT3/5, Kelurahan/Kecamatan Bojongsari, Jumat (4/10). FOTO : DICKY/RADARDEPOK

 

RADARDEPOK.COM, BOJONGSARI – Asap membungbung tinggi terlihat diwilayah Kelurahan/Kecamatan Bojongsari. Tidak lama, sirine mobil pemadam kebakaran milik UPT Pemadam Kebakaran dan Bojongsari, merangsek ke Jalan Masjid RT3/5, Kelurahan/Kecamatan Bojongsari. Terjadi kebakaran lahan kosong.

Kepala UPT Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Bojongsari, Munadi mengatakan, kebakaran lahan kosong kembali terjadi diwilayah Kelurahan/Kecamatan Bojongsari. Peristiwa tersebut terjadi pada pukul 14.50 dan kebakaran lahan kosong disebabkan tabunan sampah yang dibakar oknum masyarakat.

“Kebakaran lahan kosong diakibatkan tabunan sampah yang dibakar tidak diawasi,” ujar Munadi kepada Radar Depok.

Munadi mengungkapkan, menjalarnya api tabunan diduga akibat tiupan angin dan kurang mendapatkan pengawasan dari oknum pembakar sampah. Akibatnya, api membakar lahan kosong sehingga menyebabkan kebakaran lahan dengan luas 150 meter tersebut. Beruntung, api tidak meluas dan merambat kepemukiman masyarakat disekitar lahan kosong.

Untuk memadamkan api, lanjut Munadi UPT Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Bojongsari menurunkan satu unit mobil pompa 3.500 liter dan empat anggota pemadam. Munadi menghimbau, masyarakat untuk tidak membakar sampah ataupun meninggalkan tabunan sebelum memastikan api tabunan telah padam.

“Jangan anggap sepele api karena peristiwa kebakaran tidak dapat diketahui namun dapat dihindari,” tutup Munadi. (rd)

 

Jurnalis : Dicky Agung Prihanto (IG : @iky.slank)

Editor : Pebri Mulya