PENILAIAN : Lurah Kemirimuka, Khairul Adyan (tengan kanan), Lurah Pondok Cina, Bahrudin (tengah kiri) berfoto bersama dengan staff puskesmas Kemirimuka dan Tim survei akreditasi, Kamis (24/10). FOTO : GHEA PATTIA
PENILAIAN : Lurah Kemirimuka, Khairul Adyan (tengan kanan), Lurah Pondok Cina, Bahrudin (tengah kiri) berfoto bersama dengan staff puskesmas Kemirimuka dan Tim survei akreditasi, Kamis (24/10). FOTO : GHEA PATTIA/RADAR DEPOK

 

RADARDEPOK.COM, BEJI – Puskesmas Kemirimuka didatangi oleh Tim Surveyor Akreditasi Kementrian Kesehatan (Kemenkes) setelah 3 tahun lamanya menunggu jadwal. Tim surveyor akreditasi datang  pada Kamis (24/10) dan melakukan penilaian terhadap Puskesmas Kelurahan Kemirimuka, Kecamatan Beji.

Akreditasi ini dibuka oleh dibuka oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Depok, Hardiono di aula PKM Kemirimuka Lantai 2, Jalan Ciliwung, Margonda.

Dalam sambutannya, Hardiono mengharapkan agar penilaian surveyor PKM Kemirimuka mencapai standar paripurna.

“Mudah-mudahan dapat nilai standar paripurna, kalau sudah paripurna kan artinya semua pelayanannya sudah sempurna, tinggal dipertahankan standar mutunya agar tetap terjaga,” ucapnya.

Adapun tujuan dari akreditasi sebagai langkah meningkatkan mutu pelayanan keselamatan pasien dan kepuasaan pelanggan, meningkatkan perlindungan bagi SDM kesehatan masyarakat dan puskesmas sebagai Institusi, serta meningkatkan kinerja puskesmas dalam pelayanan kesehatan masyarakat dan lingkungan.

Setelah itu, selain puskesmas Kemirimuka terdapat empat puskesmas lainnya yang akan mengikuti proses penilaian yakni Puskesmas Pasir Gunung Selatan, Puskesmas Pondok Sukmajaya, Puskesmas Kedaung dan Puskesmas Pasir Putih.

“Persiapan puskesmas Kemirimuka sudah maksimal dalam pelaksanaan mensukseskan penilaian akreditasi, seperti fasilitas yang terdapat di puskesmas Kemirimuka, standar pelayanan, serta seluruh sarana dan prasana yang ada di Puskesmas Kemirimuka,” tegas Hardiono.

Kepala Puskesmas Kemirimuka, Hilma Handayani berharap dapat memberikan yang terbaik, agar hasilnya adalah paripurna karena semuanya telah dipersiapkan semaksimal mungkin.

“Semoga hasilnya sesuai dengan apa yang telah diperjuangkan. Jika, sudah mencapai itu, akan lebih baik lagi dan mempertahankannya semaksimal mungkin. Karena lebih susah mempertahankan dari pada memulai,” tandasnya. (rd)

 

Jurnalis : Ghea Pattia

Editor : Pebri Mulya