KEGIATAN : Siswa mengikuti lomba cerdas cermat dalam milad ke-21 Yayasan Amal Mulia yang beralamat di Jalan Pekapuran Raya, Nomor 2, Kelurahan Sukamaju Baru, Kecamatan Tapos,  Jumat (25/10). FOTO : LULU/RADAR DEPOK
KEGIATAN : Siswa mengikuti lomba cerdas cermat dalam milad ke-21 Yayasan Amal Mulia yang beralamat di Jalan Pekapuran Raya, Nomor 2, Kelurahan Sukamaju Baru, Kecamatan Tapos,  Jumat (25/10). FOTO : LULU/RADAR DEPOK

 

RADARDEPOK.COM, TAPOS – Pada milad ke-21, Yayasan Amal Mulia terus bertekad mewujudkan generasi Quran. Hal itu dibuktikan dengan kegiatan Amal Mulia Expo 2019 yang mengusung tema “21 Tahun Berdedikasi Untuk Umat dan Generasi Quran,” di halaman sekolah Jalan Pekapuran Raya, nomor 2 Kelurahan Sukamaju Baru, Tapos, Jumat (25/10).

“Tiap tahun kami mengadakan kegiatan seperti ini. Selain perlombaan, kami juga mengadakan bazzar, seminar dan pemeriksaan kesehatan secara gratis,” ucap Ketua Pelaksana Amal Mulia Expo, Fachrurroji kepada Radar Depok.

Untuk tahun ini, sambung Fachrurroji, terdapat beberapa perlombaan, di antaranya mewarnai, hafalan doa harian, hafalan surat pendek, futsal, cerdas cermat qur’an, puitisasi terjemahan Alquran, story telling, pildacil dan Musabaqoh Hifdzul Quran (MHQ).

“Acara ini dimulai 22 Oktober dan acara puncaknya 26 Oktober. Untuk lomba futsal diikuti 42 sekolah di Jabodetabek,” tuturnya.

Ia mengungkapkan, yang membedakan tahun ini dengan sebelumnya, yaitu lebih melibatkan masyarakat sekitar dan tidak hanya dari lingkup sekolah saja. Karena, untuk bazzar dan pemeriksaan kesehatan terbuka untuk umum dan warga sekitar.

“Selain dalam rangka milad, kegiatan ini juga bertujuan untuk memperkenalkan sekolah Amal Mulya kepada masyarakat, walaupun terdapat banyak sekolah disekitar sini tetapi kami ingin menunjukan keunggulan kami dalam bidang Alquran,” ungkapnya.

Tak hanya dalam bidang Alquran saja, dirinya juga menyelaskan bahwa di SDIT Amal Mulya terdapat beberapa ekstrakulikuler untuk mengembangkan bakat para siswanya diluar bidang akademik.

“Di Amal Mulya sendiri terdapat beberapa ekstrakulikuler diantaranya, mewarnai, pencak silat, berenang, taekwondo, tahfis, smart cooking dan pramuka,” tutupnya. (cr1)

 

Jurnalis : Lutviatul Fauziah (IG : @lutviatulfauziah)

Editor : Pebri Mulya