Anggota DPRD Jawa Barat, Irfan Suryanagara.
Anggota DPRD Jawa Barat, Irfan Suryanagara.

 

BANDUNG – Terjun ke dunia politik, bukan berarti Irfan Suryanagara, Wakil Ketua DPRD Jawa Barat (Jabar), menomorduakan keluarganya. Meski begitu, ia mengaku, waktu berkumpul dengan ketiga putra-putrinya semakin sedikit.

“Keluarga saya sudah terbiasa dengan pekerjaan saya. Dulu ketika saya harus membina jaringan petani di Sumatera selama satu tahun hanya 10 hari berada di rumah, selebihnya berada di lapangan,” terang Ketua DPD Partai Demokrat Jabar ini.

Hal serupa kembali terjadi setelah melenggang ke kursi parlemen. “Kadang anak-anak memang protes, khususnya yang perempuan, sehingga yang repot akhirnya ibunya karena harus mendampingi mereka. Tetapi, ketika saya di DPRD Jabar keluarga lebih senang karena kalau bepergian hanya di wilayah Jabar saja,” bebernya.

Hanya saja, setelah di legislatif Irfan merasa kehilangan dengan para petani, yang selama ini dekat dengan dirinya.

“Saya rindu dengan mereka, karena cukup lama bergaul. Itulah ketika ada Program Saba Desa yang saya dulu programkan, kerinduan itu akhirnya terobati. Program ini juga sangat bermanfaat bagi teman-teman di dewan. Ketika mereka turun bisa melihat kehidupan petani sesungguhnya,” tutur direktur Jaringan PT Gatara ini.

Ditanya mengenai hobi, suami Ir Endang Kusumanawaty ini mengaku senang traveling ke desa-desa, laut, bahkan pegunungan. ’’Kalau di Jawa saya paling suka ke Pantai Carita,” ujarnya. (rd)

 

Biodata

Nama

– Ir Irfan Suryanagara

Tempat/Tgl Lahir

– Pandeglang, 20 Agustus 1967

Agama

– Islam

Jabatan

– Wakil Ketua DPRD Jawa Barat

Istri

– Ir Endang Kusumanawaty

Anak

– Khalistha Putri Safiqa

– Khansa Revanka Artaya

– Khenjia Rakita Iraka

Pendidikan 

– Fakultas Teknik UKI Jakarta

Karir

– Pimpro Palem Indah

– Direktur Wahana KB

– Staf Khusus Pimpinan DPR-RI Bidang Ko Kesra

– Direktur Jaringan PT Gatara

 

Jurnalis : Junior Williandro

Editor : Pebri Mulya