MENANG: Foto bersama seluruh Atlet Anggar Depok, Ketua IKASI Depok Dessiana, dan Pelatih IKASI di Lapangan Perumahan Jatijajar, Blok C, Kelurahan Jatijajar, Kecamatan Tapos Depok. FOTO : ALIFIANISA/RADAR DEPOK
MENANG : Foto bersama seluruh Atlet Anggar Depok, Ketua IKASI Depok Dessiana, dan Pelatih IKASI di Lapangan Perumahan Jatijajar, Blok C, Kelurahan Jatijajar, Kecamatan Tapos Depok. FOTO : ALIFIANISA/RADAR DEPOK

 

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Lima Atlet Anggar Depok (IKASI) mengukir lima medali di Kejuaraan Daerah (Kejurda) Anggar Jawa Barat di Kejurda Anggar tahun 2019 yang digelar di GOR Sasakawa, Jalan Pajajaran Kota Bandung, Minggu (6/10).

Sebanyak 25 Atlet IKASI dalam Kejuaraan Daerah (kejurda) Kota Depok memborong medali. 5 diantaranya membawa pulang 3 medali Perak dan 2 medali perunggu.

Medali Perak diraih Chandra Gupti,  Selfy Monica, dan Chaesya Gina. Peraih medali perunggu, Athena Clarissa, dan Serly Martina.

Ketua Ketua IKASI Kota Depok, Dessiana mengaku bangga atas prestasi yang ditorehkan atletnya dari dua tahun perjuangan yang dilakukan.

“Alhamdulillah, dua tahun berdiri IKASI sudah dapat lima medali. Saya sangat bangga dan kami akan terus tingkatkan kemampuan altet Depok untuk Kota Depok. Terimakasih juga kepada Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Depok yang sangat mendukung olahraga ini,” ucap Dessi kepada Radar Depok, Senin (7/10).

Untuk sekolah SD/SMP/SMA, khususnya sekolah Swasta, Dessi berharap agar para pelajar aktif dalam kegiatan olahraga salah satunya Anggar. Dengan tujuan untuk meminimalisir penggunaan gadget, melalui ekstrakurikuler.

“Kita ingin memberantas generasi muda dalam penggunaan gadget, kami takut generasi muda menjadi apatis apalagi autis jika terus bermain Gadget,” ujarnya saat ditemui di Lapangan Perumahan Jatijajar, Blok C Jatijajar, Tapos Depok.

Tempat latihan yakni gedung Lanjut Dessi, akan diberikan oleh Ketua KONI Kota Depok Amri Yusra, karena dia berjanji berikan landasan demi prestasi atlet muda Anggar Kota Depok.

“Pak Amri janji untuk kasih landasan untuk kami dan bisa langsung diproses secepatnya setelah kami mengajukan,” tambahnya.

Dari kelima atlet yang mendapatkan medali di Kejurda Jawa Barat, tiga diantaranya akan berlaga di Kejuaraan Nasional (Kejurnas) pada 13 Oktober 2019.

Atlet Anggar Depok peraih medali perak Chandra Gupti menuturkan, telah siap 100 persen untuk mengikuti Kejuaraan Nasional (Kejurnas) tahun 2019. Mereka mengaku telah berlatih semaksimal mungkin untuk raih mendali emas di Kejuaraan Nasional nanti.

“Kita sudah siap 100 persen, karena kita latihan tiap hari dan semoga bisa mendapatkan mendali emas, Amin,” tutup Chandra.(rd)

 

Jurnalis : Alifianisa

Editor : Pebri Mulya