POSITIF : Anggota DPRD Kota Depok, Babai Suhaimi saat melakukan Program Saba Tokoh di Perumahan Rivaria Kelurahan Bedahan, Sawangan, Minggu (13/10). FOTO : RICKY/RADAR DEPOK
POSITIF : Anggota DPRD Kota Depok, Babai Suhaimi saat melakukan Program Saba Tokoh di Perumahan Rivaria Kelurahan Bedahan, Sawangan, Minggu (13/10). FOTO : RICKY/RADAR DEPOK

 

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Ingin lebih dekat dan makin bermanfaat. Anggota DPRD Kota Depok, Babai Suhaimi meluncurkan program Saba Tokoh. Program ini merupakan silaturahmi dirinya dengan tokoh masyarakat se-Kota Depok.

Saba Tokoh diawali Minggu (13/10), dengan menyambangi lingkup Kelurahan Bedahan, Sawangan. Politikus Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) ini bertemu Ketua RW10, Soleh dan Ketua RW11, Sondi. Lokasinya di Perumahan Bukit Rivaria.

“Alhamdulillah, setelah jadi dewan, saya membuat program namanya Saba Tokoh. Mengunjungi tokoh masyarakat tiap wilayah. Ini akan dilakukan tidak hanya di Dapil saya, tapi juga se-Kota Depok,” kata Babai kepada Radar Depok.

Program ini, sambung Babai, bertujuan untuk menggali informasi dari tokoh di wilayah, baik masukan, harapan dan saran untuk kemajuan di Kota Depok. Sehingga, dari yang didapat dari Saba Tokoh tersebut, akan dijembatani ke legislatif dan eksekutif.

“Jadi saat saya datang, seminggu sebelumnya sudah menginformasikan ke tokoh yang akan disambangi. Di sini juga melibatkan masyarakat sekitar, kita undang masyarakat untuk datang,” paparnya.

Sehingga, Babai menambahkan, Program Saba Tokoh ini sifatnya seperti reses dewan, tetapi sifatnya non formal dan melalui anggaran pribadi dari politikus senior Kota Sejuta Maulid yang juga mantan Ketua Karang Taruna Kota Depok.

“Ini seperti reses, tapi non formal sifatnya. Ini pun dari biaya pribadi,” imbuh Babai.

Babai mengungkapkan, program perdana di Perumahan Rivaria direspon warga dengan baik. Bahkan, warga sangat berharap hal ini dapat dilakukan oleh seluruh dewan. Sebab, selama 23 tahun di sana. Tapi perhatian dari pemerintah dirasa masih kurang.

“Semuanya masih swadaya masyarakat dan dari pengembang. Ini positif dan tiap Minggu akan saya lakukan, Insya Allah minggu besok ke Duren Mekar, ke rumah Pak Mad Robi dan sejumlah tokoh lainnya,” pungkas Babai. (rd)

 

Jurnalis : Ricky Juliansyah

Editor : Pebri Mulya