Lurah Kalimulya, Nandang Juhana. FOTO : ARNET/RADAR DEPOK
Lurah Kalimulya, Nandang Juhana. FOTO : ARNET/RADAR DEPOK

 

RADARDEPOK.COM, CILODONG – Kelurahan Kalimulya, Cilodong dalam waktu dekat akan membagikan sejumlah pot bunga kepada Puskesmas serta Posyandu untuk membantu penghijauan di area tersebut. hal ini terobosan sederhana yang dilakukan Lurah Kalimulya Nandang Juhana.

Menurut Nandang, itu memang terlihat biasa. Namun, perawatan dan biayanya tak harus membebani waktu serta kocek, tetapi dampaknya yang sangat bermanfaat untuk para penghuni di sekitarnya.

“Ya posyandu kami bagikan rencananya semua, satu posyandu satu beserta dengan pohonnya. Lingkungan menjadi tanggung jawab kita bersama,” tegas Nandang saat ditemui Radar Depok di Kantor Kelurahan Kalimulya, Cilodong.

Ide tersebut karena dirinya yang suka terhadap lingkungan yang asri, lebih jauh dirinya mengatakan dikediamannya sejumlah pohon hias dan pohon teduh menhiasi pekarangan rumahnya.

“Itu yang saya mau terapkan, manfaatnya sangat penting. Saya harap warga dengan baik merawatnya,” pintanya.

Hal yang paling terpenting, kata Nandang, bukan seberapa banyak jumlah pot dan pohonan yang dibagikan tapi lebih pada perawatan yang baik dan benar.

“Percuma banyak nggak bisa ngerawat. Lebih baik satu tapi teliti merawatanya. Kalau satu sudah berdampak baru nanti tinggal di tambah,” pungkasnya. (rd)

 

Jurnalis : Arnet Kelmanutu (IG : @kelmanutuarnet)

Editor : Pebri Mulya