KOMPAK : Jajaran Komisioner Bawaslu Kota Depok kompak dalam melaksanakan tugas sebagai penyelenggara Pemilu di Kota Depok. FOTO : RICKY/RADAR DEPOK
KOMPAK : Jajaran Komisioner Bawaslu Kota Depok kompak dalam melaksanakan tugas sebagai penyelenggara Pemilu di Kota Depok. FOTO : RICKY/RADAR DEPOK

 

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Menghadapi Pilkada Depok 2020. Bawaslu Kota Depok bakal melakukan roadshow untuk bersilaturahmi dengan seluruh stakeholder di Kota Sejuta Maulid.

Program yang akan dilaksanakan pekan depan ini, sebagai upaya penyamaan persepsi dalam hal pengawasan partisatif pelaksanaan pesta demokrasi pada 23 September 2020 mendatang.

Hal tersebut diungkapkan Divisi (Kordiv) Pengawasan, Hubungan Masyarakat (Humas) dan Hubungan antar Lembaga (Hubal) Bawaslu Kota Depok, Dede Selamet Permana saat dihubungi Radar Depok, Senin (14/10).

“Ya, kami sedang mempersiapkan untuk silaturahmi dengan seluruh stakeholder di Kota Depok untuk menghadapi Pilkada Depok 2020,” tutur Dede.

Ia menjelaskan, silaturahmi tersebut dilakukan untuk menyamakan persepsi dan menggugah kepedulian terhadap Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Depok, khusus dalam pengawasan partisipatif tahapan Pilkada yang berlangsung.

“Lebih kepada konsolidasi dan penguatan eksternal saja. Seperti pencegahan dini potensi-potensi pelanggaran yang akan terjadi pada Pilkada Depok 2020, sehinga penyelenggaraan pemilu di Kota Depok dapat berjalan lancar, aman tertib, dan menurunnya angka pelanggaran di Pilkada,” jelas Dede.

Dede menambahkan, pihaknya pun akan terus menjaga integritas dan citra baik Bawaslu yang telah ditorehkan berdasarkan Pemilu 2019 silam.

“Kepercayaan publik saat ini sedang tinggi-tingginya. Ekspektasi publik harus kita jawab dengan kerja pengawasan sebaik-baiknya. Apa yang sudah baik kita pertahankan yang belum baik harus kita perbaiki,” pungkasnya. (rd)

 

Jurnalis : Ricky Juliansyah (IG : @iky_slank)

Editor : Pebri Mulya