LOMBAKAN : Ekspose lomba Kelurahan Layak Anak tingkat Kota Depok di kantor Kelurahan/Kecamatan Bojongsari, Kamis (17/10). FOTO : DICKY/RADARDEPOK
LOMBAKAN : Ekspose lomba Kelurahan Layak Anak tingkat Kota Depok di kantor Kelurahan/Kecamatan Bojongsari, Kamis (17/10). FOTO : DICKY/RADARDEPOK

 

RADARDEPOK.COM, BOJONGSARI – Pemerintah Kota Depok berusaha mewujudkan Kota Layak Anak, salah satunya dengan mengadakan Kota Layak Anak tingkat Kota Depok. Kamis (17/10), Tim penilai lomba Kota Layak Anak menyambangi Kelurahan/Kecamatan Bojongsari untuk melakukan verifikasi penilaian.

Tim penilai Lomba Layak Anak, Yulia Oktaviani mengatakan, sejalan dengan mewujudkan Kota Layak Anak, Pemerintah Kota Depok mengadakan lomba Kelurahan Layak Anak ditiap kecamatan. Lomba Kelurahan Layak Anak diikuti 11 Kecamatan dengan tujuan mengetahui progres kelurahan melakukan kegiatan, mendukung program Kota Layak Anak.

“Kami ingin menggali lebih dalam dan melihat bukti otentik dengan melakukan penilaian langsung,” tegas Yulia kepada Radar Depok.

Yulia menjelaskan, sebanyak 24 indokator dari lima cluster yang akan menjadi penilaian. Tidak hanya itu, tim penilai akan mengunjungi RW Ramah Anak sebagai penunjang penilaian. Namun, titik penilaian akan tetap difokuskan di kantor kelurahan yang dinilai. Dia menginginkan lomba Kelurahan Layak Anak dapat menjadi pemicu kelurahan lainnya guna mendorong mewujudkan Kelurahan Layak Anak.

Sementara itu, Lurah Bojongsari, Undang Hidayat menuturkan, Kelurahan Bojongsari di tunjuk menjadi perwakilan Kecamatan Bojongsari. Kelurahan Bojongsari optimis akan menjadi juara karena seluruh aspek mewujudkan Kelurahan Layak Anak telah terpenuhi dan berjalan di Bojongsari.

“Kami yakin menang dan tujuannya tetap Kelurahan Bojongsari mendukung Kota Depok menjadi Kota Layak Anak,” tutup Undang. (rd)

 

Jurnalis : Dicky Agung Prihanto (IG: @iky_slank)

Editor : Pebri Mulya