LOKASI KEJADIAN: Sebuah motor matik terparkir di depan toko ATK, tempat kejadian pencurian motor dengan kekerasan di Jalan Pekapuran, Kecamatan Cimanggis. FOTO : INDRA SIREGAR/RADAR DEPOK
LOKASI KEJADIAN : Sebuah motor matik terparkir di depan toko ATK, tempat kejadian pencurian motor dengan kekerasan di Jalan Pekapuran, Kecamatan Cimanggis. FOTO : INDRA SIREGAR/RADAR DEPOK

 

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Aksi pencurian kendaraan bermotor disertai kekerasan terjadi di sebuah toko ATK, Jalan Pekapuran, Curug, Cimanggis. Seorang pelaku bersenjata api menodongkan pistol ke orang yang memergoki aksinya saat mencuri motor matik yang terparkir di depan toko ATK.

Supervisor toko ATK, Beni yang saat itu berada di lokasi kejadian mengatakan, awalnya korban tengah ngobrol dengan rekannya di depan toko sekitar pukul 17.00 wib pada Kamis (24/10).

“Posisi motor tidak jauh dari tempat korban ngobrol,” kata Beni, Jumat (25/10).

Tiba-tiba, muncul seorang pria berjalan mendekati motor korban dan duduk di motor. Tidak sadar pemilik motor berada tak jauh dari motornya, pelaku dengan santai memasukan alat ke lobang kunci motor dan mendorong motor tersebut lalu segera kabur. Korban yang sadar, sempat mendekati pelaku dan mencegatnya.

“Korban bilang, Bang itu motor saya mau dibawa kemana,” katanya.

Pelaku, seakan tidak peduli hingga akhirnya korban dan rekannya berusaha menahan hingga akhirnya pelaku dan motor incarannya terjatuh. “Saat terjatuh, pelaku mengeluarkan senjata api dari pinggang dan ditodongkan ke mereka,” bebernya.

Beni menerangkan, korban dan rekannya mundur ketakutan melihat senjata api yang dibawa pelaku. Beberapa orang yang melintas juga sempat berlari menghindar.

“Dia angkat motor terus tancap gas kabur,” terangnya.

Hingga saat ini, menurut Beni belum ada petugas kepolisian yang mendatangi ke lokasi kejadian. Dirinya mengaku telah menyerahkan rekaman CCTV kepada seorang anggota Mitra Kepolisian.

“Sampai saat ini, belum ada polisi yang datang meminta rekaman CCTV. Tapi kata orang Mitra Kepolisian itu, sudah dilaporkan,” tegasnya.

Sementara itu, Ani penjaga warung kelontong yang berada di seberang lokasi kejadian sempat melihat aksi koboi yang dilakukan pelaku. Dia melihat langsung korban yang meneriaki pencuri motor.

“Pemiliknya teriak, itu motor saya,” tandasnya.

Kapolsek Cimanggis, AKP Bagus Panuntun mengatakan, dia sudah memerintahkan anggotanya mengecek lokasi kejadian, menggali informasi terkait aksi pencurian dengan kekerasan. Sebab, hingga saat ini belum ada laporan yang masuk ke kantornya perihal kejadian tersebut.

“Saya baru tahu info pencurian ini dari media saja,” pungkasnya. (rd)

 

Jurnalis : Indra Abertnego Siregar  (IG : @regarindra)

Editor : Pebri Mulya