KOMITMEN: Seluruh jajaran Pemerintah Kota Depok dan Polresta Depok gelar Deklarasi Kebhinekaan Tunggal Ika, di Mal Pesona Square, Kecamatan Sukmajaya, Selasa (8/10). FOTO : SANI/RADAR DEPOK
KOMITMEN : Seluruh jajaran Pemerintah Kota Depok dan Polresta Depok gelar Deklarasi Kebhinekaan Tunggal Ika, di Mal Pesona Square, Kecamatan Sukmajaya, Selasa (8/10). FOTO : SANI/RADAR DEPOK

 

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Hangatnya persaudaraan antar suku agama dan RAS makin terasa di Kota Depok, dengan berlangsungnya Deklarasi Kebhinekaan Tunggal Ika, di Mal Pesona Square, Kecamatan Sukmajaya, Selasa (8/10).

Deklarasi Kebhinekaan Tunggal Ika ini melibatkan unsur Pemkot Depok dan Polresta Depok. Dalam acara ini turut digelar Pentas Seni Budaya Papua, sebagai bentuk kehormatan dan rasa cinta terhadap masyarakat Papua.

“Acara Pentas Seni Budaya Papua ini sebagai salah satu cara untuk melestarikan budaya Indonesia,” kata Kapolresta Depok, AKBP Azis Andriansyah, usai tanda tangan deklarasi bersama.

AKBP Azis menjelaskan, melalui pentas seni ini dirinya ingin mengajak masyarakat Depok khususnya pengunjung Mal untuk mempererat tali persudaraan. Pasalnya Indonesia memiliki ragam suku, budaya, dan agama.

“Mempererat tali persaudaraan didalam keberagaman suku inilah yang dapat menguatkan persatuan dan kesatuan bangsa Indonesia,” tegasnya.

Pentas Seni Budaya Papua turut dihadiri sejumlah pejabat, salah satunya Wakil Walikota Depok, Pradi Supriatna. Dia mengapresiasi Polresta Depok yang senantiasa berjibaku menjaga keamanan di Kota Depok.

Sebagai salah satu kota penyangga Ibukota DKI Jakarta, beragam budaya, suku dan agama ada di Kota Depok. Unsur kepolisian Kota Depok selalu menjadi garda terdepan dalam menyatukan keberagaman tersebut.

“Kita semua harus menghargai perbedaan yang ada, dari keberagaman ini hendaknya belajar dan merajut kebersamaan demi kokohnya Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). Kita semua sama di mata negara sebagai rakyat Indonesia,” pungkas Pradi.

Kegiatan Pentas Seni Budaya Papua ini juga dimeriahkan oleh anggota polwan akan memperagakan tarian asal Khas Papua. Serta seluruh anggota termasuk pengunjung diajak menari tarian khas Papua Sajojo, dan doorprize. (rd)

 

Jurnalis : Nur Aprida Sani (IG : @apridasani)

Editor : Pebri Mulya