ILUSTRASI
ILUSTRASI

 

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Pemerintah Kota Depok mengadakan seleksi terbuka pengisian jabatan pimpinan tinggi pratama Kota Depok Tahun 2019. Dalam surat pengumuman bernomor 800/003–PST/BKPSDM/2019, tertulis ada dua jabatan yang dibuka. Yaitu Staf Ahli Walikota Depok Bidang Ekonomi dan Pembangunan, serta Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil.

Terkait hal itu, Sekretaris BKPSDM Kota Depok, Mary Liziawati mengatakan, kedua jabatan tersebut dibuka untuk Aparatur Negeri Sipil (ASN) di Kota Depok maupun di seluruh Provisi Jawa Barat (Jabar).

“Pendaftarannya dibuka Kamis sampai 14 hari ke depan,” kata Mary kepada Radar Depok, Jumat (25/10).

Dia mengungkapkan, terdapat sejumlah persayaratan yang harus dipenuhi calon pelamar jika ingin menempati dua posisi tersebut. Yaitu berusia maksimal 56 tahun pada saat pelantikan (6/12), sehat jasmani rohani, dan tidak pernah dijatuhi atau sedang dijatuhi hukuman disiplin tingkat sedang maupun berat.

Untuk persyaratan khusus, yaitu bagi pejabat administrator memiliki pangkat minimal Pembina, Golongan Ruang IV/a, Eselon IIIa pernah atau sedang menduduki jabatan administrator Eselon IIIa atau IIIb paling tidak dua tahun, Eselon IIIB pernah atau sedang menduduki jabatan administrator paling tidak tiga tahun, pendidikan minima S1 diutamakan S2 dari perguruan tinggi minimal berakreditasi B.

Kemudian telah mengikuti dan lulus Diklat Kepemimpinan tingkat III, mendapatkan persetujuan Pejabat Pembina Kepegawaian, dan pengalaman jabatan dalam bidang tugas terkait jabatan yang dilamar secara kumulatif paling kurang selama lima tahun.

Lalu, persyaratan khusus bagi pejabat fungsional, menduduki jabatan fungsional madya sesuai dengan bidang yang dilamar, memiliki Pangkat Pembina Tingkat I, Golongan Ruang IVb, dan pendidikan minimal S1, diutamakan S2, dari program studi minimal berakreditasi B.

“ASN se-Jabar boleh ikut seleksi asalkan sudah memenuhi persayaratan yang ditentukan,” bebernya.

Dia menambahkan, pada hari pertama pendaftaran seleksi dibuka, belum ada satupun calon peserta yang mendaftarkan diri.

“Belum ada yang daftar, mungkin karena hari pertama,” pungkasnya. (rd)

 

Jurnalis : Indra Abertnego Siregar  (IG : @regarindra)

Editor : Pebri Mulya